Rolls Royce Garap Mobil Mini untuk Anak

Senin, 06 Maret 2017 - 20:01 WIB
Rolls Royce Garap Mobil Mini untuk Anak
Rolls Royce Garap Mobil Mini untuk Anak
A A A
LONDON - Peduli akan kemanusian, Rolls Royce membangun mobil khusus buat anak. Pabrikan mobil asal Inggris tersebut baru-baru ini membuat sebuah mobil anak yang diberi nama SRH.

Dimana mobil ini didesain untuk unit bedah St Richard’s Hospital yang merupakan rumah sakit khusus anak. Tujuannya, Rolls Royce ingin melihat anak-anak tetap tersenyum meski menuju ruang operasi.

Sebagaimana dilansir dari Auto Express, Senin (6/3/2017), mobil ini pun dapat dikendarai langsung oleh pasien anak. Bahkan agar terlihat seperti nyata, pihak rumah sakit sengaja mendekorasi jalur menuju ruang bedah dengan rambu-rambu lalu lintas.

Untuk menggarap RMS sendiri, pihak Rolls Royce tidak main-main. Meski tidak serumit ketika merakit mobil sungguhan, nyatanya perusahaan mengutus langsung Rolls Royce Bespoke Manufacturing untuk menggarapnya.

Untuk urusan tenaga, mobil didukung baterai bertegangan 24 volt yang mampu melaju dengan kecepatan 16 kilometer per jam. Disebutkan, untuk membuat mobil mini ini dibutuhkan waktu selama 400 jam.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8629 seconds (0.1#10.140)