Auto2000 Borong Penghargaan Nasional Toyota Award

Rabu, 08 Maret 2017 - 17:34 WIB
Auto2000 Borong Penghargaan Nasional Toyota Award
Auto2000 Borong Penghargaan Nasional Toyota Award
A A A
JAKARTA - Auto2000, salah satu founder dealer Toyota berhasil memborong 13 piala dari 7 kategori penghargaan nasional dalam ajang bergengsi Toyota Award. Penganugerahan ini berlangsung dalam dua tahapan, yaitu After Sales Convention dan Dealer Convention yang diselenggarakan Toyota Indonesia di Bali Convention Center, Provinsi Bali.

Dalam ajang ini, Auto2000 kembali meraih gelar “Outlet of The Year” yang menjadi rebutan seluruh dealer resmi Toyota. Menariknya, dari tiga posisi juara Outlet of The Year seluruhnya disapu bersih Auto2000.

Juara pertama diraih Auto2000 cabang Lenteng Agung (Jakarta), posisi kedua direbut Auto2000 cabang Pasteur (Bandung), dan juara terakhir disabet Auto2000 Gatsu (Medan).

Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno mengemukakan, perolehan posisi outlet terbaik yang diraih Auto2000 merupakan cerminan dari kepuasan pelanggan Toyota. “Kami bersyukur upaya kami mendapat apresiasi dari Toyota Indonesia. Penghargaan ini menjadi pertanda bahwa layanan yang kami berikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan pelanggan Toyota,” ujarnya, dalam keterangan tertulis kepada SINDOnews, Rabu (8/3/2017).

Penghargaan Outlet of the Year diberikan kepada outlet yang memiliki performa terbaik dalam tiga aspek, yaitu total target, bisnis proses, dan memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan baik dalam penjualan maupun purnajual.

Untuk menjadi outlet terbaik, kriterianya harus lulus dalam kategori Outlet Sales Performance dan Outlet After Sales Performance, dengan meraih nilai tertinggi baik dari area pencapaian target maupun customer satisfaction.

Tidak hanya Outlet of The Year, enam penghargaan lain yang diraih kontributor terbesar Toyota ini, adalah The Best Express Maintenance Implementation Award, Special Award: Best Customer Retention, Best of The Best Outlet After-Sales Performance Body & Paint, Best Outlet After-Sales Performance General Repair, Best of the Best Sales Performance, dan Special Award: Best Outlet For Sienta achievement.

Toyota Best People Dealer

Dalam usahanya memberikan yang terbaik baik pelanggan, Auto2000 juga berhasil meraih 28 piala dalam ajang Dealer People Award. Masing-masing 25 piala dianugerahkan oleh Toyota Indonesia di Hotel Tentrem, Yogyakarta, pada Februari lalu dan tiga piala berikutnya dianugerahkan bersamaan dengan After Sales Convention dan Dealer Convention di Bali.

“Prestasi baik yang kami dapat tentu dikontribusi oleh orang-orang yang terseleksi dan terbina baik secara standard Astra dan Toyota, sehingga kami bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Toyota,” ujar Chief Marketing Auto2000, Martogi Siahaan.

Penghargaan diraih oleh Auto2000 dalam beberapa kategori, di antaranya kategori Best Branch Manager, Branch Service Manager, Body Technician, Kategori Paint Technician, Kategori General Repair, Kategori Partsman, Kategori Service Advisor, Kategori Customer Relation, Kategori Sales Person, Foreman, dan Sales Supervisor.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan saat membeli kendaraan, Toyota melakukan seleksi untuk mencari salesman Toyota terbaik se-Indonesia yang kemudian menjadi Platinum Award Member. Dari total 14 salesman Toyota yang terpilih menjadi Platinum Award Member, terdapat sebanyak 11 salesman Auto2000 yang berhasil mendominasi award tersebut.

Kontes yang mengikutsertakan seluruh dealer Toyota se-nusantara ini merupakan sebuah program yang diselenggarakan Toyota untuk mengembangkan profesionalisme dan motivasi dalam berkompetisi di pasar automotif roda empat.

Selain itu, program ini juga bertujuan mendorong peningkatan produktivitas dan pengetahuan mengenai keunggulan produk Toyota dibandingkan dengan kompetitor. Secara keseluruhan, aktivitas ini berujung pada pelayanan prima untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan pada setiap tahunnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)