Kehadiran Mazda CX-3 dan MX-5 Paling Ditunggu di Indonesia

Selasa, 14 Maret 2017 - 17:08 WIB
Kehadiran Mazda CX-3 dan MX-5 Paling Ditunggu di Indonesia
Kehadiran Mazda CX-3 dan MX-5 Paling Ditunggu di Indonesia
A A A
JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia, selaku distributor baru brand Mazda di Indonesia resmi menghadirkan Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, dan Mazda Roadster MX-5 Soft Top di Indonesia. Dari kelima model tersebut Mazda CX-3 dan Mazda MX-5 adalah yang paling menyedot perhatian.

"Beberapa tahun terakhir kita tidak meluncurkan produk baru. Tapi karena ini kepengurusan baru, kami ingin tunjukkan bahwa kami juga punya varian yang bisa mencover segmen lain. Itu juga kenapa kita juga luncurkan MX-5," ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Tidak hanya itu, Mazda juga menghadirkan CX-3 yang telah dipajang di GIIAS 2016. Ada tiga tipe yang ditawarkan, yaitu varian dasar, Touring dan Grand Touring (GT).

mazda CX-3
Model entry level dibekali kabin sopan yang dilengkapi AC, tilt/telescoping steering wheel dan kursi dengan kain premium. Model ini juga menawarkan fitur cruise control, power window dan kursi belakang yang dapat dilipat dengan konfigurasi 60/40.

Fasilitas lainnya mencakup kamera spion, konektivitas Bluetooth dan sistem infotainment MAZDA MZD dengan layar 7-inci. Bergerak naik ke tingkat menengah, eksterior CX-3 tipe Touring sedikit berbeda dengan sentuhan krom dan velg 16-inci.

Perbedaan lain, yaitu sistem audio enam speaker dan sandaran tangan sebagai standar. Sisanya hanya penambahan opsional sebagai pendukung.

Tambahan tersebut mencakup kursi depan yang dapat dipanaskan, kulit imitasi, moonroof daya dan sistem audio dari Bose dengan 7-speaker. Sementara tipe GT sebagai varian paling tinggi memiliki semua keunggulan tipe Touring, dengan tambahan lampu LED, lampu kabut LED dan velg 18-inci.

Crossover ini juga memiliki fitur kontrol iklim otomatis, kursi depan dengan pemanas dan sistem audio Bose. Selain itu, i-ACTIVSENSE memberikan keunggulan lain seperti lampu otomatis, wiper sensor hujan, sistem peringatan jalur dan sistem Radar Cruise Control.

Terlepas dari model mana yang dipilih, penggerak mengusung mesin SKYACTIV-G 2.0-liter bertenaga 146 dk dan torsi 197 Nm. Daya dikirim kesemua roda (AWD) menggunakan girboks otomatik 6-langkah.

Namun sayangnya kelima model itu baru akan tersedia dalam satu dua bulan mendatang. Begitu juga dengan urusan harga, pabrikan mobil asal Jepang ini belum bisa membocorkannya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1165 seconds (0.1#10.140)
pixels