Yamaha Resmi Patenkan Motor Hybrid

Rabu, 15 Maret 2017 - 18:01 WIB
Yamaha Resmi Patenkan Motor Hybrid
Yamaha Resmi Patenkan Motor Hybrid
A A A
TOKYO - Yamaha resmi mempatenkan motor dengan menggunakan teknologi mesin hybrid .Sepeda motor hybrid Yamaha tersebut memiliki dua buah mesin. Engine (mesin) konvensional untuk menggerakkan roda belakang dan mesin listrik yang tenaganya disalurkan ke roda depan.

Seperti dilansir dari Morebikes, bahwa kedua mesin tersebut akan bekerja secara bersamaan. Namun, belum diketahui pasti detail cara kerjanya. Dan tampaknya publik juga masih harus bersabar menunggu lahirnya diduga sepeda motor hybrid Yamaha ini. Karena desain tersebut baru dalam tahap pengajuan.

Langkah Yamaha ini sepertinya mengikuti jejak Suzuki yang terlebih dahulu mempatenkan motor hybrid.

Suzuki telah mematenkan sumber tenaga yang berasal dari gabungan mesin empat silinder dengan sebuah motor listrik kecil di kantor paten Jepang. Teknologi hybrid akan dikombinasi dengan sistem transmisi semi otomatis baru.

Sepeda motor yang menggunakan teknologi ini akan memiliki tiga buah tombol di stang sebelah kanan. Terdiri dari tombol start mesin, serta tombol untuk mengkatifkan dan menon-aktifkan sistem hybrid. Sehingga memungkinkan pengendara untuk memilih sesuai keinginannya.

Sementara untuk sistem transmisi otomatis akan membantu ketika pengendara hendak melakukan perpindahan gigi tanpa perlu menarik tuas kopling seperti pada motor konvensional.

Sayangnya, Suzuki belum memberikan informasi lebih lanjut model sepeda motor apa yang akan menggunakan teknologi hybrid tersebut
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7566 seconds (0.1#10.140)