Kia Stinger Dipastikan Mejeng di Seoul Motor Show

Sabtu, 01 April 2017 - 06:35 WIB
Kia Stinger Dipastikan Mejeng di Seoul Motor Show
Kia Stinger Dipastikan Mejeng di Seoul Motor Show
A A A
JAKARTA - Kia Stinger fastback sports sedan terbaru melakukan premier pertamanya di Asia tanggal 30 Maret 2017 pada ajang Seoul Motor Show . Ditampilkan dalam warna baru dan spesifikasi khusus disiapkan untuk pameran, mobil ini ditampilkan di samping Kia GT Concept 2011, model awal untuk design akhir untuk produksi Kia Stinger dari tanggal 30 Maret sampai dengan 9 April 2017.

Dalam keterangan tertulisnya KIA, Motors kepada SINDOnews, Sebagai tambahan terhadap Stinger, display futuristik Kia di Motor Show, menampilkan teknologi terbaru pada kendaraan, melalui Virtual Reality (VR) theatre yang menunjukkan Drive WiSE driver assistive systems, dan berbagai pameran yang sepenuhnya interaktif yang didedikasikan untuk konektivitas car-to-car dan car-to-environment masa depan.

Ditampilkan di depan umum untuk pertama kalinya di pasar domestik, fastback sport sedan Kia yang bertenaga ini mencerminkan semangat sejarah grand tourer – kendaran kuat dan elegan yang mampu membawa pemiliknya dalam gaya dan kecepatan. Stinger memiliki head-turning aesthetic, ruang yang cukup luas untuk mengakomodasi lima penumpang dan barang bawaan mereka, stabil, perjalanan yang tenang dan handling gesit dan menyenangkan serta penekanan tenaga yang condong ke belakang.

Ketika Stinger mulai dijual di Korea, tersedia tiga pilihan mesin yang bertenaga. Ini termasuk mesin 3,3 liter twin turbo V6 yang menghasilkan tenaga 370 ps dengan maksmimal torsi 52kg.m, memberikan percepatan 4.9 detik pada 0-100 kph serta menjadi yang tercepat dalam akselerasi dan merupakan kendaran Kia paling bertenaga yang pernah diproduksi. Selain itu, Stinger tersedia dalam pilihan mesin 2.0 liter turbo gasoline (250 ps tenaga output dan 36kg.m torsi maksimum) yang tergantung pada marketnya. Stringer juga terdapat dalam pilihan mesin 2.2 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 202 ps dan 45 kgm torsi maksimum.

Stinger akan tersedia dengan pilihan roda belakang dan all-wheel drive, serta berbagai sistem keselamatan aktif Drive WISE dan sistem eletronik adjustable suspense, Dynamic Stablity Damping Control Suspension. Lima mode sistem Drive Mode Select akan memberikan pengemudi kemampuan untuk customize pengalaman berkendara, mengubah karakter suspensi, throttle dan setir untuk menawarkan pengendara perjalanan dan handling yang sporty, berkendara lebih santai dengan inspirasi gran turismo untuk perjalanan jarak jauh.

Kia Stinger yang ditampilkan di Seoul memiliki interpretasi desain baru dengan cat finishing kuning yang kaya warna, serta grill depan baru, intake udara dan kisi-kisi jendela carbon fiber yang ringan , menekankan bodi mobil yang halus serta berotot.

Untuk pertama kalinya di Motor Show, Stinger ditampilkan di sebelah GT Concept Kia, yang pertama kali muncul di Frankfurt Motor Show 2011. Kia GT Concept memberikan inspirasi untuk memproduksi Kia Stinger dan kehadirannya di Seoul akan memberikan kesempatan untuk melihat bagaimana Kia menyesuaikan desain untuk debut produksi yang dramatis.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8263 seconds (0.1#10.140)