Helm Ini Akan Menyala Saat Pengendara Lakukan Pengereman

Sabtu, 01 April 2017 - 15:29 WIB
Helm Ini Akan Menyala Saat Pengendara Lakukan Pengereman
Helm Ini Akan Menyala Saat Pengendara Lakukan Pengereman
A A A
FLORIDA - Helm merupakan salah satu fitur keselamatan penting yang tidak bisa dipisahkan bagi para bikers. Selain wajib digunakan, helm tentunya dapat berfungsi melindungi kepala ketika terjadi benturan.

Menariknya, baru-baru ini Brake FreeThe Brake Free yang merupakan perusahaan pembuat aksesori helm cerdas, yang menyematkan fitur tambahan pada helm. Didesain pada bagian belakang helm fitur ini berguna saat bikers melakukan pengereman.

Cara kerjanya pun sederhana, fitur ini dapat menyala ketika pengendara melakukan pengereman. Selain itu, penggunaan lampu LED yang dapat menyala terang pun tentu dapat membantu pengguna jalan lain untuk melihatnya baik siang maupun malam.

Untuk melakukan tugas pengereman, lampu LED yang menempel di helm menggunakan sensor yang dapat mendeteksi pengereman dan langsung secara otomatis menyala.

"Kami meminjam beberapa teknik manufaktur maju dari perusahaan seperti Audi dan BMW dalam mengembangkannya," ujar industrial Designer di Brake Free Technologies, Ian Dunn seperti dilansir dari Autoevolution, Sabtu (1/4/2017).

Rencananya aksesoris ini akan dipasarkan mulai April 2018. Cara pemasangannya pun mudah, aksesoris cukup ditempel di bagian belakang helm dengan dua magnet neodymium yang telah tersedia. Sehingga tidak memengaruhi fungsi apapun pada helm.

Selain itu, bahan yang digunakan pun tahan air, dengan berat 170 gram berpadu baterai 2600 mAh rechargeable lithium-ion perangkat dapat bertahan selama 8 jam. Harga yang ditawarkan mulai dari USD89-USD149 atau sekitar Rp1,2 juta sampai Rp2 juta.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6234 seconds (0.1#10.140)