New Astra Daihatsu Ayla Targetkan Penjualan 3.000 Unit

Kamis, 13 April 2017 - 00:10 WIB
New Astra Daihatsu Ayla Targetkan Penjualan 3.000 Unit
New Astra Daihatsu Ayla Targetkan Penjualan 3.000 Unit
A A A
SEMARANG - New Astra Daihatsu Ayla sebagai varian terbaru semakin melengkapi pilihan city car. Segmen yang dibidik pun semakin luas, tidak terbatas fungsional mobil keluarga saja.

Regional Head PT Astra International Daihatsu Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta, David Gunawan mengatakan, produk LCGC masih memiliki prospek menjanjikan. "Namun dengan penyempurnaan dari sisi keamanan dan mesin," ujarnya di sela-sela peluncuran New Astra Daihatsu Ayla di Semarang, Rabu (12/4/2017).

Dia menerangkan, Ayla yang diluncurkan pertengahan 2013-2017 membukukan penjualan cukup baik. Penjualan pada 2013, dimana pertama kali meluncur pada September, mencatat penjualan sebanyak 1.269 unit di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Angka tersebut terus meningkat tahun 2014 meraih 3.327 unit, tahun 2015 mencapai 2.884 dan sepanjang 2016 mencatatkan penjualan 3.357 unit.

"Ayla mencatatkan penjualan pada triwulan pertama di tahun 2017 sudah terjual 515 unit. Kehadiran varian baru diharapkan menembus penjualan hingga 3.000 unit di tahun ini," katanya.

Dia menerangkan, sebelumnya Ayla identik dengan mobil keluarga. Fungsional semakin berkembang menyasar perusahaan sebagai kendaraan operasional.

"Kami juga menggarap pasar yang belum maksimal pada waktu itu, yaitu anak muda yang masing single. Kehadiran mesin yang terbaru ini diharapkan penetrasi ke kalangan anak muda," tambahnya.

Generasi kedua dari Astra Daihatsu Ayla memiliki 16 line up dengan dua pilihan mesin, yaitu 1,2 L dan 1.0 L. Tiga kelebihan utama lainnya yaitu powerfull, stylish dan nyaman. New A 1.2 hadir dengan performa maksimal dengan mesin 1.2 L Dual VVT-I yang lebih bertenaga, irit bahan bakar dan emisi gas buang semakin baik.

Tampilan stylish New Ayla 1.2 L dengan penambahan projector headlamp, LED daytime running light, polished alloy wheel dan LED rear combi lamp. Interior tampil sporty dan nyaman dengan audio 2DIN touchscreen dan sterring switch. Fitur Immobilizer membuat kendaraan lebih aman karena hanya dapat dinyalakan dengan menggunakan kunci asli.

Tersedia enam pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan oranye. "Konsumen bisa menikmati kendaraan ini di bulan ini. Masa inden hanya butuh waktu satu bulan," katanya.

Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra menambahkan, varian baru membidik konsumen yang membutuhkan kendaraan harga terjangkau namun tetap aman dan nyaman. "Kami percaya New Astra Daihatsu Ayla menjawab keinginan konsumen terhadap city car yang lebih bertenaga, stylish dengan harga terjangkau," katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8590 seconds (0.1#10.140)