Baru Sepekan, Suzuki Ignis Bukukan Penjualan 1.718 Unit

Rabu, 26 April 2017 - 10:01 WIB
Baru Sepekan, Suzuki...
Baru Sepekan, Suzuki Ignis Bukukan Penjualan 1.718 Unit
A A A
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis dengan penjualan yang dibukukan mobil teranyaranya, Suzuki Ignis. Baru sepekan diluncurkan, mobil urban SUV (sport utility vehicle) ini sudah menembus penjualan sebanyak 1.718 unit.

"Suzuki Ignis kami targetkan 2.000 unit per bulan. Hingga saat ini (kemarin) Ignis sudah membukukan penjualan 1.718 unit. Saya perkirakan bisa tembus 3.000 unit," ujar Marketing Director 4W PT SIS, Donny Sahputra saat berbincang dengan SINDOnews, Selasa (15/4/2017)

Donny mengakui animo masyarakat terhadap kehadiran mobil ini cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah traffic kunjungan masyarakat ke web Suzuki yang penasaran dengan kehadiran Ignis.

"Secara traffic (search engine) mungkin kami nomor satu dari seluruh produk APM. Di mana Suzuki Ignis secara fitur dan market sudah pas. Tinggal bagaimana menjaga ritme," ungkapnya.

Mengantisipasi tingginya permintaan konsumen, Donny mengatakan, untuk kuota produk sudah siap memenuhi permintaan pasar. Hal yang menentukan cepat tidaknya kendaraan sampai ke konsumen, selain jarak adalah ketersediaan varian, terkait pilihan transmisi mesin dan warna.

"Mengenai program pembiayaan kendaraan, untuk project Ignis kami percaya menjadi volume maker. Ignis bukan pada banting harga, tapi ini lho posisi Ignis di pasar, sehingga terjadi trust kepada leasing," tandasnya.

Sebagai informasi, Suzuki Ignis mengusung mesin tipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, yang memiliki performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki Ignis mencapai 23,64 km/liter transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Dari sisi eksterior, desain stylish dan modern Ignis didukung penggunaan lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX). Selain itu, sudah tersematkan lampu kabut dihiasi chrome, dan kekuatan karakter SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah melalui kotak kecil-kecil pada grill.

Suzuki Ignis juga tampil modern dan futuristik pada tatanan interiornya. Warna sesuai dengan eksterior ditemukan pada bagian doortrim dan juga konsol tengah.

Desain head unit terpisah dari dashboard yang dapat mengakses radio dan pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 atau WMA. Dilengkapi pula Bluetooth (tipe GX), penyetelan suhu ruang kabin/climate control dan heater. Di mana desainnya dibuat unik seperti terpisah dengan dashboard, dan semua tombol tekan ditampilkan secara digital.

Suzuki Ignis menyajikan beberapa pilihan warna, yakni Tinsel Blue Pearl, Uptown Red Pearl (hanya GL), Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, dan Glistering Grey Metallic (GL dan GX). Ada juga pilihan warna kombinasi dual tone hanya untuk tipe GX.

Terkait fitur keamanan, sistem pengereman Suzuki Ignis sudah menggunakan Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD), serta Brake Assist (BA). Hal ini membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman mendadak atau darurat dalam situasi tertentu.

Sorotan lampu depan berfitur LED dapat disetel secara manual ketinggiannya sesuai dengan jarak pandang yang diinginkan pengendara, sehingga bisa lebih nyaman ketika berkendara di malam hari.

Untuk keselamatan pengendara dan penumpang di depan, mobil urban SUV ini telah dilengkapi Dual SRS Airbag. Di mana kantong udara akan mengembang ketika mengalami benturan dan menggunakan sabuk pengaman. Sabuk pengaman sudah memiliki fitur pretensioner & force limiter.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2617 seconds (0.1#10.140)