Honda Tak Lagi Tawarkan Transmisi Manual Pada CR-V

Jum'at, 28 April 2017 - 19:02 WIB
Honda Tak Lagi Tawarkan...
Honda Tak Lagi Tawarkan Transmisi Manual Pada CR-V
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan All New Honda CR-V dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Berbeda dengan generasi sebelumnya, pada CR-V generasi kelima ini Honda tidak lagi menawarkan mobil bertransmisi manual.

Lalu apa sebenarnya yang menjadi alasan Honda tidak lagi memghadirkan CR-V cersi manual. Dalam hali Ini Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy membeberkan alasannya.

"Dari catatan penjualan kita, versi manual penjualannya kecil. Kurang dari 5 persen," ujar Jonfis, di IIMS 2017, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/4/2017).

Jonfis menambahkan, Continous Variable Transmission (CVT) saat ini lebih lebih fungsional. Jadi yang manual Honda putuskan untuk dihapus saja.

Keputusan menghapus transmisi manual manual pada CR-V sebenarnya tidak hanya mengacu pada penjualan pada segmen SUV saja. Honda melihat, penjualan transmisi manual pada segmen lainnya pun turut mengalami penurunan.

"Di segmen low cost green car (LCGC) permintaan transmission manual pun turun. Jadi saat ini konsumen cenderung menikmati kendaraan dari pada harga," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)