Konsumen Baru Peduli Ban Jelang Mudik Lebaran

Jum'at, 26 Mei 2017 - 06:04 WIB
Konsumen Baru Peduli Ban Jelang Mudik Lebaran
Konsumen Baru Peduli Ban Jelang Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Ban menjadi salah satu fitur paling vital dalam kendaraan. Pasalnya dari semua komponen yang terdapat pada kendaraan, hanya ban yang bersentuhan langsung dengan jalan.

Namun sayangnya para pemilik kendaraan, terutama mobil masih sering menganggap remeh. Hal ini terbukti dengan meningkatnya penggantian komponen menjelang lebaran.

"Kebanyakan pengguna mobil itu memang lebih peduli sama kendaraannya jelang mudik. Mereka akan melakukan servis, dan juga mengganti ban," ujar Arfianti Puspitarini, Manajer, Product & Trade Marketing Consumer PT Goodyear Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Menurut Arfianti, berdasarkan data internal yang dimiliki, peningkatan penjualan selalu terjadi menjelang mudik lebaran. Bahkan peningkatannya bisa mencapai 20 - 30 persen dibanding hari biasa.

Masalahnya, peningkatan ini dianggap belum maksimal. Arfianti mengibaratkan perilaku pengguna mobil dalam merawat kendaraannya berbanding terbalik dengan penggunaan gadget.

"Kalau beli perangkat elektronik, orang dapat dengan mudah mengeluarkan uang. Tapi kalau beli ban orang sangat fokus terhadap harga. Padahal ini untuk urusan keselamatan," terangnya.

Atas dasar itu, dan fakta bahwa ban adalah faktor penting dalam menunjang keselamatan berkendara, Goodyear tahun ini menggelar program trade in. Dimana program tahunan ini menjadi bukti nyata Goodyear terhadap keselamatan berkendara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)