Jangan Samakan Ban SUV dan MPV

Kamis, 25 Mei 2017 - 19:02 WIB
Jangan Samakan Ban SUV dan MPV
Jangan Samakan Ban SUV dan MPV
A A A
JAKARTA - Model multi-purpose vehicle (MPV) masih menjadi primadona masyarakat Indonesia untuk urusan memilih mobil. Namun seiring perkembangannya, model sport utility vehicle (SUV) kini juga mulai banyak dilirik.
Namun untuk urusan ban mobil, sayangnya konsumen masih suka memandang sama pilihan ban untuk keduanya. Padahal menurut Arfianti Puspitarini, manajer produk dan trade marketing Goodyear Indonesia, keduanya memiliki pilihan ban yang berbeda.
"Paling keliatan itu dari load index-nya. Load index itu adalah kemampuan ban untuk menahan beban. Dari sisi berat mobil keduanya sangat berbeda, SUV bodinya lebih berat ketimbang mobil MPV," jelasnya, di Jakarta, Kamis (25/5/2017).
Arfianti pun menjelaskan bila model ban SUV dan MPV pun berbeda. Hal ini dapat dari sisi ukuran dan kembangan ban yang ditawarkan.
"Kembangannya beda, MPV itu biasanya kembangannya lebih halus, sedangkan SUV lebih kasar. Sisi ukurannya juga berbeda, lebih spesifik," terangnya.
Penggunaan ban yang sembarangan pun dikatakan akan memberikan dampak negatif pada mobil. Diantaranya penumpang pasati akan merasa kurang nyaman dan paling buruknya ban bisa meledak karena tidak kuat menahan beban.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3197 seconds (0.1#10.140)