Kia Buka Selubung Stonic

Kamis, 22 Juni 2017 - 13:12 WIB
Kia Buka Selubung Stonic
Kia Buka Selubung Stonic
A A A
SEOUL - Kia telah membuka selubung dari produk teranyarnya, yakni Stonic. Dengan begitu, sport utility vehicle (SUV) milik pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut siap bersaing dengan Renault Captur, Hyundai Kona, dan Nissan Juke.

"Kia Stonic akan menjadi mobil menarik di tengah segmen SUV yang tengah berkembang pesat. Seiring dengan meluasnya segmen, Stonic tampaknya akan menjadi salah satu mobil terlaris kami," ucap Michael Cole, COO Kia Motors Europe, dikutip dari Carscoops, Kamis (22/6/2017).

Melalui model barunya ini, Kia coba menghadirkan mobil yang identik dengan gaya Eropa. Pelanggan akan disuguhkan kombinasi warna cat untuk bodi dengan total 20 kombinasi warna.

Sementara fitur yang terdapat dalam kabin sudah dilengkapi dengan sistem infotainment terbaru seperti fitur Android Auto dan Apple Car Play sebagai standar. Tersedia pula sistem yang dapat membantu pengemudi, termasuk Autonomous Emergency Braking dengan pedestrian recognition and Forward Collision Alert, Lane Departure Warning System, serta Blind Spot Detection dengan Rear Cross Traffic Alert.

Sedangkan untuk urusan tenaga, Kia menawarkan beberapa pilihan mesin seperti 1,0 liter turbocharged T-GDI yang menghasilkan tenaga 120 ps 1,0 liter turbocharged. Ada juga mesin naturally aspirated berkapasitas 1,25 dan 1,4 liter. Tersedia juga mesin diesel 1,6 liter yang diklaim memiliki peringkat emisi terendah.

Penjualan Kia Stonic sendiri baru akan dimulai pada kuartal ketiga 2017 dan hanya dikhususkan untuk pasar Eropa.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8197 seconds (0.1#10.140)