Audi Perkenalkan Mobil Masa Depan Semi Otonom A8

Rabu, 12 Juli 2017 - 00:34 WIB
Audi Perkenalkan Mobil Masa Depan Semi Otonom A8
Audi Perkenalkan Mobil Masa Depan Semi Otonom A8
A A A
MUNICH - Setelah muncul di film Spider-Man: Homecoming, sedan mewah Audi A8 akhirnya dipamerkan dengan mengusung teknologi mobil otonom tingkat 3. Suspensi elektronik aktif, mesin mild hybrid dan sistem infotainment baru, menjadikannya sebagai mobil masa depan pabrikan asal Jerman tersebut.

"Ini mewujudkan warisan kita dan juga masa depan kita," ujar Anggota Dewan Audi Dietmar Voggenreiter, seperti dikutip dari Engadget, Selasa (11/7/2017).

Audi AI Traffic Jam Pilot akan menggerakkan mobil secara otonom saat terjebak macet baik di jalan raya maupun tanpa kendali pengemudi.

Audi mengatakan mobil dari film iRobot terwujud - setidaknya secara otonom - dengan A8 baru. Will Smith akan bangga.



Kamera depan mobil ini dapat memindai jalan di depan 18 kali per detik secara aktif memprediksi electronic chassis platform (ECP) dan menentukan bagaimana penangguhan tersebut harus menangani situasi.

Terkait suspensi udara, sistem menghasilkan perjalanan yang lebih mulus karena masing-masing ban dikendalikan oleh motor listrik sendiri yang dapat menyesuaikan dengan cepat saat ada lubang, atau jalan yang keras.

A8 baru juga dilengkapi mild-hybrid drive vehicle (MHEV). Mobil ini menggabungkan alternator yang terhubung ke poros engkol didukung baterai lithium-ion yang memungkinkan kendaraan melaju dengan kecepatan antara 34 dan 99 mil per jam selama 40 detik. Jadi, bukan hybrid seperti pada Toyota Prius.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kabar kapan Audi A8 2019 ini akan dijual.

(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9637 seconds (0.1#10.140)