Iklan Audi Samakan Wanita dengan Mobil Bekas

Kamis, 20 Juli 2017 - 16:11 WIB
Iklan Audi Samakan Wanita dengan Mobil Bekas
Iklan Audi Samakan Wanita dengan Mobil Bekas
A A A
BEIJING - Iklan mobil Audi di China dituding mengadung unsur seksisme dengan membandingkan wanita dengan mobil bekas. Tayangan iklan tersebut mengundang reaksi keras dari kaum wanita di China karena dianggap merendahkan kaum wanita.

Seperti dilansir dari The Sun, Kamis (20/7/2017), dalam iklan Audi yang kontroversial tersebut menampilkan adegan seorang ibu mertua memeriksa calon istri untuk anaknya seperti halnya memeriksa mobil bekas.

Iklan tersebut menampilkan adegan sang ibu mertua menarik telinga, hidung dan menyuruh menantunya membuka mulut sebelum menyatakan dengan isyarat bahwa semuanya baik-baik saja.

Pasangan itu terlihat lega sebelum ibu mertua kembali melihat ke belakang dan menyadari bahwa ibu lupa memeriksanya bagian intimnya.

Iklan komersial, yang telah ditampilkan di internet dan di bioskop China, telah memicu protes karena melakukan seksisme.

Seorang pengguna Twitter di China, mengatakan: "Apakah Audi kehilangan akal untuk membandingkan wanita dengan mobil bekas."

Iklan tersebut juga mendapat kritik karena stereotip keluarga Tionghoa memiliki ibu mertua yang dominan dan menantu perempuan yang lemah.

Iklan Audi Samakan Wanita dengan Mobil Bekas


Sementara itu, seorang juru bicara departemen publisitas Audi di China mengatakan kepada Hong Kong South China Morning Post bahwa sebuah penyelidikan telah dilakukan.

Iklan Audi Samakan Wanita dengan Mobil Bekas


Kemarahan atas iklan China terjadi hanya sehari setelah pengumuman oleh Otoritas Standar Periklanan Inggris yang melarang iklan yang mendorong stereotip gender atau menyindir golongan.

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)