Group PSA Resmi Caplok Opel dan Vauxhall

Rabu, 02 Agustus 2017 - 19:50 WIB
Group PSA Resmi Caplok Opel dan Vauxhall
Group PSA Resmi Caplok Opel dan Vauxhall
A A A
BERLIN - Group PSA pada hari ini mengumumkan pembelian saham Opel dan Vauxhall dari General Motors. Pengumuman ini menindaklanjuti kesepakatan pada 6 Maret lalu.

Dengan partisipasi Opel dan Vauxhall, Group PSA secara langsung telah menjadi produsen kendaraan terbesar kedua di Eropa yang memiliki 17% kepemilikan pasar pada enam bulan pertama tahun ini.

Group PSA juga percaya akan berkombinasi merek di bawahnya akan memperkuat kehadiran mereka di pasar utama Eropa dan juga dasar untuk pertumbuhan yang menguntungkan di pasar global.

Mulai hari ini, Opel dan Vauxhall berkomitmen untuk mengembangkan rencana strategis melalui dukungan Groupe PSA. Opel dan Vauxhall akan menyajikan perencanaan mereka dalam waktu 100 hari.

"Kami merasa bangga dapat bergabung Groupe PSA dan sekarang ini membuka lembaran baru dalam sejarah kami setelah 88 tahun bersama General Motors. Kami akan melanjutkan misi 'buatan Jerman' yang bisa dimiliki oleh semua orang. Melalui kombinasi kekuatan yang kami ada, ia bakal membuat Opel dan Vauxhall sebagai sebuah perusahaan yang menguntungkan dan mampu berdiri dengan keuangan sendiri. kami telah menargetkan untuk kembali membuat untung pada tahun 2020. " tutur COO Opel Automobile GmbH, Michael Lohscheller seperti dilansir dari Reuters

Sementara itu, Ketua Dewan Direktur PSA, Carlos Tavares mengatakan akan membantu Opel dan Vauxhall untuk kembali membuat keuntungan dan menargetkan untuk menciptakan benchmark baru industri secara bersama. Kami akan mengeluarkan kekuatan yang ada pada merek ikonik ini dan juga potensi besar pada bakat-bakat ada.

" Opel akan tetap sebagai sebuah merek Jerman sementara Vauxhall pula akan tetap sebagai merek Inggris. Kedua merek ini terlihat begitu serasi dengan portofolio merek Perancis yang kami miliki seperti Peugeot, Citroën and DS Automobiles. " tutur Carlos.

PSA dan Opel dan Vauxhall telah bekerja sejak tahun 2012 lagi. Kerja sama itu mencakup empat model dari Opel. Model pertama yaitu Opel Crossland X sudah mulai tersedia dari distributor sejak penghujung bulan Juni. SUV Opel Grandland X pula dalam beberapa bulan lagi.

Penerus kendaraan komersial Opel Combo pula bakal diluncurkan pada tahun depan sedangkan model baru Opel Corsa pula pada tahun 2019.

Opel - Vauxhall dan Groupe PSA pula akan terus bekerjasama dengan General Motors di masa depan. Selain kerjas ama dalam bidang teknologi dihasilkan listrik, Opel berencana untuk terus memproduksi model-model kendaraan Buick dan Holden yang keduanya di bawah GM.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0692 seconds (0.1#10.140)