Toyota Hilux Tonka Mulai Dilirik Pasar

Senin, 07 Agustus 2017 - 11:02 WIB
Toyota Hilux Tonka Mulai Dilirik Pasar
Toyota Hilux Tonka Mulai Dilirik Pasar
A A A
SYDNEY - Toyota telah resmi memperkenalkan sebuah model konsep dengan desain dasar truk pickup Hilux yakni Hilix Tonka. Mobil ini sendiri dibangun oleh 150 karyawan Toyota Australia dengan desain yang garang dan tangguh untuk segala medan.

Seperti dilansir dari Carscoops, Hilux Tonka dibangun oleh 150 orang karyawan Toyota Australia bagian perencanaan produk dan pengembangan, versi unik ini turut menandai perayaan ulang tahun Toyota (ke-80) dan Tonka (ke-50) tahun ini.

Berbasis kabin ganda dengan bentuk popular pickup truck, Hilux Tonka ini berwarna hitam dan kuning dibalut bodi fiber karbon di bonnet dan ekornya, rear spoiler dan lampu bar LED pada atap dengan ban berukuran 35 inci yang membuat Anda tak ragu menginjakan gas di jalan berlubang sekalipun.

Dengan tinggi 150mm, mobil ini memiliki suspensi heavy-duty, dan rugged bash dari aloy yang berukuran masing-masing 6 mm untuk melindungi komponen vital. Tak hanya itu ada tubular yang mampu melindungi bodi dan sasis di setiap sampingnya.

Mesin Hilux SR5 2.8 liter turbodiesel disematkan pada mobil konsep ini sehingga menghasilkan tengaga 174 hp dan 420 Nm torsi, jika merujuk pada versi Hilux dan bisa bekerja dengan transmisi manual ataupun otomatis. Toyota belum berencana menawarkan produksi massal untuk jenis Hilux ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0808 seconds (0.1#10.140)