Miliki Keunggulan, Isuzu Pede Hadapi Kompetitor

Selasa, 08 Agustus 2017 - 17:56 WIB
Miliki Keunggulan, Isuzu Pede Hadapi Kompetitor
Miliki Keunggulan, Isuzu Pede Hadapi Kompetitor
A A A
JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja meluncurkan ELF NLR series sebagai jajaran produk terbaru untuk segmen komersial. Meski tidak semua agen pemegang merek yang bermain di segmen ini, namun nyatanya persaingan di segmen kendaraan komersil sangat ketat.

Tercatat berdasarkan data Gaikindo di Semester satu 2017, produk Isuzu bersaing ketat dengan Hino, dan Mitsubishi. Lalu bagaimana strategi Isuzu menghadapi ketatnya persaingan yang terjadi di segmen kendaraan komersil.

"Saat ini sampai juli penjualan Isuzu sudah mencapai 5600 unit. Sedangkan market share kita 16.5 persen, ini angka market share hole sales. Namun dari dealer ke customer 18 persen. Jadi situasi market share saat ini sekarang bisa di bilang sudah ebih baik," ujar Marketing Director CV PT IAMI, Keiji Takeda di Bekasi, Selasa (8/8/2017).

Lebih lanjut, Ia menambahkan, komptetitor Isuzu saat ini mang tetap di Hino dan Mitsubishi. Tapi dengan peluncuran produk terbaru ini, Isuzu berharap dapat meningkatkan market share pada semester kedua dengan lebih cepat.

Sementara itu, Vice President Director PT IAMI, Ernando J Demily mengungkapkan, Isuzu memiliki keunggulan dari produk - produk yang baru saja diluncurkan. Salah satunya Isuzu sudah melakukan pembaruan pada sisi produk, dimana hal ini belum dillakukan oleh kompetitor.

"Keunggulan kabin nya kita sudah hexapod, trend diseluruh dunia sudah seperti ini. Dan di Indonesia, Isuzu menjadi yang pertama melakukan hal ini," ungkapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)
pixels