Nissan e-POWER Solusi Inovatif Terbaru Kendaraan Listrik

Selasa, 15 Agustus 2017 - 15:30 WIB
Nissan e-POWER Solusi Inovatif Terbaru Kendaraan Listrik
Nissan e-POWER Solusi Inovatif Terbaru Kendaraan Listrik
A A A
SERPONG - PT Nissan Motor Indonesia untuk kali pertama mengenalkan Nissan Note e-POWER di panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Model kendaraan listrik andalan Nissan ini merupakan inovasi teknologi elektrifikasi dengan sentuhan drivetrain e-PoWER.

Sistem penggerak e-POWER ini menjadi tonggak penting dalam strategi elektrifikasi di bawah arahan Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang berfokus pada Intelligent Driving. Fokus ini menjadi satu di antara tiga pilar utama dalam NIM.

’’Nissan e-POWER menjadi solusi inovatif dalam ranah elektrifikasi di pasar kendaraan listrik yang sedang berkembang saat ini,’’kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam peluncuran Nissan e-POWER di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Selasa (15/8/2017).

Sistem penggerak e-POWER berasal dari teknologi kendaraan listrik Nissan yang merupakan langganan peraih award dan terlaris di dunia. Roda kendaraan Nissan e-POWER digerakkan motor listrik yang didukung lithium-ion on-board.

Tidak seperti kendaraan listrik biasa, teknologi Nissan e-POWER tidak membutuhkan charger eksternal melainkan memakai bensin berukuran kecil untuk mengisi daya baterai ketika mobil dikendarai.

Mesin bensin tidak menggerakkan roda kendaraan dan beroperasi jika dibutuhkan melalui sistem kerja seperti ini menghasilkan efisiensi bahan bakar optimal. ’’Nissan e-POWER hanya menggunakan motor listrik dengan output tinggi dan tidak menggunakan mesin bensin untuk menggerakkan roda mobil. Pengemudi bisa menikmati ketenangan, torsi instan dan kelancaran sebuah kendaraan listrik tanpa khawatir pengisian baterai,’’jelas Koito.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7253 seconds (0.1#10.140)