Berbasis Vios, Toyota Yaris Ativ Resmi Meluncur

Rabu, 16 Agustus 2017 - 10:03 WIB
Berbasis Vios, Toyota Yaris Ativ Resmi Meluncur
Berbasis Vios, Toyota Yaris Ativ Resmi Meluncur
A A A
BANGKOK - Toyota Thailand telah meluncurkan model Yaris Ativ setelah video teaser resmi dipublikasikan berberapa hari lalu. Model ini diproduksi berbasis generasi Vios, tetapi diberikann mesin 1.2 liter.

Seperti dilansir dari Bangkokpost, Yaris Ativ hadir dengan lima varian di Thailand yaitu J Eco, J, E, G dan S. Mesin 3NR-FE 1.2 liter Dual VVT-i empat silinder mampu menghasilkan 86 PS dan torsi maksimum 108 Nm. Kekuatan dari mesin dipindahkan ke roda depan melalui gearbox Super CVT-i otomatis.

Meskipun menggunakan dasar yang sama, model ini diberikan styling unik yang berbeda dari Vios. Bagian depan Yaris Ativ dirancang dengan kombinasi lampu depan dan juga gril berukuran besar berbentuk-V, sementara bagian belakangnya pula menerima lampu kombinasi LED yang agak meruncing.

Pada bagian sisi, Yaris Ativ menerima garis-garis tubuh dengan karekternya tersendiri. Garis utama dimulai dari ruang roda depan dan terus mengalir ke pintu belakang, sementara satu lagi garis menghubungkan kedua pintu dan kemudian mengalir kearah lampu belakang.

Untuk perlengkapan pula, varian E, G dan S diberikan rim alloy 15-inci sedangkan varian J menerima rim besi 15 inci dan varian dasar J Eco turut menerima rim besi dengan ukuran lebih kecil yaitu 14 inci. Lampu proyektor halogen diberikan pada varian G dan S sedangkan varian lainnya lebih rendah hanya cocok dengan lampu halogen reflektor.

Pada bagian interior pula, seluruh varian diberikan tempat duduk balutan kain. Model tertentu akan menerima tambahan balutan kulit pada bagian-bagian seperti roda kemudi dan kemasan-kemasan pintu (dengan jahitan benang merah), serta pilihan warna keseluruhan apakah hitam atau crem, tergantung pada varian.

Varian tertinggi S akan menerima perlengkapan lengkap yang terdiri dari audio utama dengan layar kontak tujuh-inci, AC otomatis, layar pelabagai info 4,2 inci, kluster instrumen Optitron, enam speaker dan juga sistem kunci pintar bersama saklar penghidup mesin.

Semua varian Yaris Ativ akan menerima perlengkapan keamanan standar yang sama yaitu tujuh-kantong udara (depan, samping, tirai dan lutut pengemudi), VSC, traction control, bantuan mulai mendaki serta ABS lengkap dengan EBD dan BA
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8133 seconds (0.1#10.140)