Saingi Yamaha Aerox 155 dan N-Max, Suzuki Siap Lempar Skutik Maxi

Senin, 02 Oktober 2017 - 06:11 WIB
Saingi Yamaha Aerox...
Saingi Yamaha Aerox 155 dan N-Max, Suzuki Siap Lempar Skutik Maxi
A A A
JAKARTA - Kesuksesan Yamaha meluncurkan skutik Maxi seperti N-Max, Aerox 155 dan X-Max membuta Suzuki berniat untuk bertarung di pasar skutik Jumbo. Tak tanggung-tanggung, Suzuki akan menggunakan mesin 180cc.

Model skutik bongsor bermesin 150cc kini tengah menjadi primadona di tengah masyarakat. Melihat hal tersebut, Suzuki pun mulai mempersiapkan penantang dari para kompetitor yang sudah lebih dulu hadir.

"Ya, hal itu sedang kita pikirkan. Tapi saya belum bisa bicara bagaimana kepastiannya," ujar Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama, saat uji performa GSX -R150, Sentul, Januari lalu.

Untuk pasar global, Suzuki sendiri mengakui belum memiliki skutik bongsor 150cc. Jika sudah pasti, kemungkinan akan diproduksi di Indonesia.

Ditanyai kapan Suzuki akan meluncurkan skutik bongsor miliknya. Itayama mengatakan, "Saya maunya sih secepatnya, tapi kita butuh waktu. Saat ini masih kita proses."

Seperti dilansir The Star Suzuki mempunyai maxi-scooter yakni BURGMAN. Bahkan baru-baru ini Burgman meluncurkan 400cc, Suzuki Burgman 400 ABS merupakan skutik atau motor matik yang merupakan produk generasi terbaru dari produk Suzuki versi Burgman.

Suzuki Burgman 400 ABS ini akan hadir dengan berbagai macam perubahan di sisi penampilan yang membuatnya tampak elegan dan mewah serta membawa spesifikasi tangguh yang juga dilengkapi dengan beragam fitur nan canggih.

Tak sampai di situ saja, Suzuki Burgman 400 ABS yang juga mengusung tag name The Elegant Athlete ini tak hanya hadir dengan tampilan yang benar-benar eksklusif khas skutik premium saja namun dari segi kenyamanannya pun, tampaknya Suzuki juga tak lupa melengkapi skutik besutannya ini dengan berbagai part berkualitas tinggi, yang nantinya akan memungkinkan bagi para pengguna untuk dapat berkendara lebih nyaman, baik itu saat berkendara jarak jauh maupun dekat.

Suzuki Burgman 400 ABS ini maka hal pertama yang menarik dari skutik ini yaitu pada penampilan desainnya. Sebagaimana yang sudah dikatakan di atas bahwa spesifikasi dari skutik premium terbaru Suzuki tersebut akan membawa gaya desain mewah dan sporty dengan beberapa lekukan tegas pada setiap bodi Suzuki Burgman 400 ABS tersebut sehingga memberikan kesan skutik gagah bertenaga gahar.

Di sisi lain, pada sektor dapur pacunya pun, Suzuki tak ketinggalan menyematkan komponen mesin berteknologi tinggi, yaitu dengan membenamkan mesin bertipe DOHC berkapasitas 399cc sehingga akan menghasilkan tenaga mesin yang begitu handal.

Tak sampai di situ saja, spesifikasi yang ada pada Suzuki Burgman 400 ABS ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan modern guna menunjang keselamatan atau keamanan serta kenyamanan si pengemudi maupun penumpangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3403 seconds (0.1#10.140)