Demi Xpander, Mitsubishi Resmikan 2 Diler Baru Tiap Pekan

Minggu, 15 Oktober 2017 - 17:01 WIB
Demi Xpander, Mitsubishi Resmikan 2 Diler Baru Tiap Pekan
Demi Xpander, Mitsubishi Resmikan 2 Diler Baru Tiap Pekan
A A A
BINJAI - Tak sampai dua bulan sejak dirilis, hingga akhir September 2017 jumlah indent nasional Mitsubishi Xpander sudah mencapai 23.000 unit. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun tidak lagi memperbanyak surat pemesanan kendaraan (SPK).

Namun mereka bekerja keras untuk mempercepat produksi Xpander agar lebih cepat sampai ke tangan konsumen. ”Saat ini kami berupaya memaksimalkan suplai dan kapasitas produksi di pabrik. Sementara diler kami dorong untuk mengoptimalkan alokasi unit yang telah dipesan,” kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, baru-baru ini.

Strategi ini diterapkan karena pasokan produk belum berjalan optimal. Kepada konsumen, pihaknya juga menjalin komunikasi agar mereka bersabar karena pengiriman memang membutuhkan waktu.
Strategi lain yang dijalankan PT MMKSI adalah memperkuat layanan after sales service dengan membangun diler baru hampir setiap pekan guna melayani konsumen yang lebih luas lagi. ”Kehadiran Xpander meningkatkan volume dan populasi kendaraan Mitsubishi, secara otomatis butuh diler yang lebih besar lagi,” tambahnya.

Kamis (12/10/2017) misalnya, PT MMKSI meresmikan diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Kota Binjai, Sumatera Utara. Diler PT Sumatera Berlian Motors melengkapi jumlah diler kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 97 outlet di seluruh Indonesia.

Lokasinya pun sangat strategis, tepat di lalu lintas yang menghubungkan Kota Medan dengan Banda Aceh. ”Kami ingin menjangkau konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Kota Binjai dan area sekitarnya seperti Kabupaten Langkat dan Deli Serdang,” timpal Tonny Chandra, President Director Sumatera Berlian Motors Group.

Hingga akhir 2017 nanti masih ada 13 diler baru lagi yang akan diresmikan. Targetnya, pada 2019 perusahaan sudah memiliki total 143 diler passenger car di seluruh Indonesia. ”Penerimaan positif konsumen terhadap Mitsubishi Xpander adalah awal dari perjalanan panjang untuk menjadikan mobil 7 penumpang tersebut sebagai long seller model,” ungkap Irwan Kuncoro seraya mengatakan, kehadiran XPander meningkatkan volume dan populasi kendaraan Mitsubishi. Dengan demikian Mitsubishi butuh outlet yang lebih luas lagi,” paparnya.

PT MMKSI punya alasan tersendiri mengapa membuka diler baru di kawasan Binjai yang berjarak 23 kilometer dari Kota Medan, Sumut. Menurut Tonny Chandra, Binjai adalah kawasan yang berkembang pesat.
”Lokasi Binjai ada di lalu lintas strategis yang menghubungkan Kota Medan dengan Banda Aceh. Diler PT Sumatera Berlian Motors–Binjai ini juga diharapkan dapat menjangkau konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di area sekitarnya seperti Kabupaten Langkat dan Deli Serdang,” ungkap Tonny.

Dibangun dengan investasi senilai Rp10 miliar, diler PT Sumatera Berlian Motors–Binjai yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta KM 20, Kelurahan Tanah Tinggi, Binjai Timur, Kotamadya Binjai tersebut tidak hanya melayani penjualan line up kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Antara lain, Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica, Mirage, hingga Triton, melainkan juga sudah mendukung layanan 3S (Sales, Service dan Spare Parts).

Diler kendaraan penumpang Mitsubishi ke-5 di provinsi Sumatera Utara, dan ke-2 atas kerja sama dengan Grup Sumatera Berlian Motors tersebut dilengkapi area showroom seluas 200 meter persegi dan luas area workshop 320 meter persegi.

Fasilitas di diler ini juga lengkap, antara lain layanan penjualan seperti display car, sales consultant dan sales lounge, test drive, dan servis lengkap. Yaitu, 4 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu pelayanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit seperti ganti oli atau air filter. Diler juga mampu melayani hingga 22 unit per hari.

Irwan Kuncoro berharap diler Sumatera Berlian Motors – Binjai dapat terus meningkatkan kualitas dari pelayanan sales maupun after sales. ”Karena komitmen kami adalah menjadikan Mitsubishi Motors sebagai Top of Mind Brand di pasar Indonesia, menjangkau profil konsumen yang lebih luas sangat penting bagi kami,” harapnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3178 seconds (0.1#10.140)