Dua Mobil Konsep Mazda Siap Sambut Tokyo Motor Show 2017

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 00:06 WIB
Dua Mobil Konsep Mazda Siap Sambut Tokyo Motor Show 2017
Dua Mobil Konsep Mazda Siap Sambut Tokyo Motor Show 2017
A A A
TOKYO - Mazda Motor Corporation pastikan akan memamerkan dua model konsep di Tokyo Motor Show 2017. Dua mobil konsep Mazda ini akan menggunakan teknologi mesin bensin generasi SKYACTIV-X.

Disinyalir Mazda akan menghadirkan sport coupe yang diberi nama RX-9. Kemungkinan versi produksi dari RX-Vision Concept akan dipasarkan pada 2019.

Sebagaimana dilaporkan Motor1, kuat dugaan bahwa kendaraan itu akan menggunakan desain mesin rotary yang mengubah tata letak 180 derajat dari mesin sebelumnya. Dipasangkan pula turbocharger yang diperkirakan bisa mengembuskan tenaga sekuat 400 hp. Besar keseluruhan mobil diprediksi mencapai 1.350 kilogram dengan atap yang dapat dibuka.

Laporan lain menyebut RX-9 bisa menjadi kendaraan Mazda dengan harga paling mahal yang pernah dipasarkannya. Diperkirakan harganya berkisar antara 8 juta yen (Rp949 jutaan) sampai 10 juta yen (Rp1,2 miliar). Bila benar, RX-9 akan menjadi mobil sport murah dibanding model lain yang sama-sama lahir dari Jepang yaitu Nissan GT-R dan Acura NSX.

Dua Mobil Konsep Mazda Siap Sambut Tokyo Motor Show 2017


Kemungkinan pameran TMS sengaja dipilih untuk peluncuran RX-9 sekaligus merayakan kelahiran mesin rotary. Sebelumnya Mazda telah memberikan sedikit sinyal lewat sebuah surat kabar lokal dengan mengatakan, "Dan ceritanya belum berakhir. Tanpa mesin rotary, mungkin tidak ada Mazda. Dan tanpa Mazda, mesin rotary pasti tidak akan berproduksi hampir 50 tahun."

Selain itu, CEO Mazda, Masamichi Kogai, juga pernah melontarkan kata-kata yang seakan menjurus ke arah datangnya sport coupe terbaru. "Sebuah mobil sport di atas Miata tidak sesuai dengan rencana merek. Kita harus mengobatinya dengan beberapa kelebihan," katanya beberapa waktu lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8278 seconds (0.1#10.140)