Nissan Sudah Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport

Jum'at, 03 November 2017 - 09:01 WIB
Nissan Sudah Siapkan...
Nissan Sudah Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport
A A A
BEIJING - Nissan terus mengembangkan sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka berbasis mobil pikap. Langkah ini dilakukan tentunya untuk dapat bersaing di segmen SUV yang sudah lebih dulu diisi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Ford Everest.

Sebagaimana dilansir dari Autocarindia, Kamis (2/11/2017), diketahui SUV besutan Nissan ini akan mengunakan platform dari pikap Navara. Berdasarkan foto yang tersebar di internet, terlihat bagian depan mobil memiliki bumper besar, air dam lebar, dan lampu depan berukuran sedang.

Melirik bagian samping, SUV ini tampak memiliki jendela kaca besar seperti kendaraan Nissan lainnya. Sementara bagian belakang mobil terlihat lebih simpel, dengan lampu horisontal dan dan aksen krom di atas plat nomor.

Dengan basis Navara, maka kemungkinan SUV ini akan menggendong mesin yang sama yakni turbodiesel 2,5 liter YD25DDTi. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 190 ps pada 3.600 rpm dan torsi 450 nm pada 2.000 rpm.

Beberapa kabar menyebutkan bila SUV baru dari Nissan ini akan datang dengan nama Paladin, dan diperkirakan meluncur tahun depan bersamaan dengan pelaksanaan pameran Shanghai Motor Show.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)