Hyundai Beri Sinyal Mulai Bangun Pabrik 2018

Kamis, 23 November 2017 - 13:02 WIB
Hyundai Beri Sinyal Mulai Bangun Pabrik 2018
Hyundai Beri Sinyal Mulai Bangun Pabrik 2018
A A A
JAKARTA - Truk buatan pabrikan Korea Selatan, Hyundai Motor Corporation merupakan pendatang baru di Indonesia. Untuk itu Hyundai berencana untuk membangun pabrik perakitan di Indonesia yang rencananya segera berjalan dalam waktu dekat.

Hyundai Motor Corporation menunjuk PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) resmi kendaraan komersial di Indonesia.

Director HOKI, Iki Wibowo mengatakan bila saat ini rencana membangun pabrik di Indonesia sedang dalam peroses. Dan jika memungkinkan, 2018 pembangunan pabrik sudah bisa berjalan.

"Sampai saat ini kita belum dapat approvel tapi sudah on going. Tapi kalau tidak ada halangan tahun depan seharusnya sudah jalan. Moga moga semester pertama keburu," ujar Iki baru-baru ini, Kamis (23/11/2017).

Dengan rencana membangun pabrik di Indonesia, tentunya membuat Hyundai wajib memperluas jaringan aftersales. Hal ini pun rupanya juga sudah menjadi rencana Hyundai untuk meyakinkan para konsumen.

"Jika pabrik jadi jaringan after sales ditargetkan sudah sudah ada 10. Saat ini kan sudah berjalan 3," terangnya.

Rencana Hyundai untuk membangun pabrik di Indonesia tentu saja bukan tanpa alasan. Pasalnya prospek kendaraan komersial seperti jenis truk ini masih cerah, setidaknya dalam empat tahun kedepan. Terlebih sektor infrastruktur dan tambang nasional sedang bergeliat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3123 seconds (0.1#10.140)