General Motor Produksi Mobil Otonom di 2019

Sabtu, 02 Desember 2017 - 22:00 WIB
General Motor Produksi Mobil Otonom di 2019
General Motor Produksi Mobil Otonom di 2019
A A A
DETROIT - General Motors (GM) akan memperkenalkan mobil berpenggerak sendiri atau otonom untuk kawasan perkotaan yang padat pada 2019. Hal itu langsung diumumkan Presiden GM, Dan Ammann di sebuah acara di San Francisco awal pekan ini

Automotive News mengungkapkan, tahun lalu GM dan Lyft setuju untuk bekerja sama dalam meluncurkan jaringan kendaraan tanpa sopir di seluruh Amerika Serikat. Kebetulan, Ammann sendiri memegang kursi dewan di Lyft juga.

Saat ini, produsen mobil tersebut menguji Chevrolet Bolt Otonom di San Francisco; Scottsdale, Arizona; dan Warren, Michigan. Uji coba akan diperluas hingga ke New York City tahun depan.

GM diperkirakan akan menghasilkan miliaran dolar AS dari mobil otonomnya setelah diluncurkan. Tentu saja, teknologi otonom itu diharapkan bisa berjalan jauh dalam beberapa tahun ke depan.

Sekadar informasi, pada awal 2017, GM mengumumkan akan memperluas divisi self-driving yang disebut Cruise Automation. Fasilitas R & D yang baru akan melipatgandakan ruang penelitian dan pengembangan divisi tersebut. Selama lima tahun, Cruise Automation akan menambah lebih dari 1.100 karyawan baru.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1633 seconds (0.1#10.140)