Honda Civic Type R Ekspansi Sampai ke Makassar

Kamis, 07 Desember 2017 - 13:01 WIB
Honda Civic Type R Ekspansi Sampai ke Makassar
Honda Civic Type R Ekspansi Sampai ke Makassar
A A A
MAKASSAR - Honda kembali berpartisipasi dalam Pameran Otomotif Makassar 2017 yang digelar 6-10 Desember di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan. Pada pameran kali ini, Honda membawa Civic Type R sebagai tampilan utama di booth-nya.

Honda kali ini menempati booth C, D dan E dengan luas 500 meter persegi. Mengambil tema “Born To Race”, booth menampilkan desain dengan karakter sporty dan mewah, tapi tetap memberikan kesan hangat dalam menyambut setiap pengunjung.
Honda Civic Type R Ekspansi Sampai ke Makassar

Mereka menampilkan 11 mobil yang meliputi lini terbarunya, termasuk Honda Civic Type R yang sebelumnya telah resmi diperkenalkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 10 Agustus 2017. Selain itu, ikut dipamerkan All New Honda CR-V 1.5L Turbo, All New Honda Civic 1.5L Turbo Prestige, Honda Civic Hatchback E CVT Turbo, Honda BR-V E MT, New Honda Brio RS CVT, New Honda Jazz RS CVT, Honda HR-V 1.8L Prestige, New Honda Mobilio RS MT, New Honda City, dan New Honda Accord.

Andy Antonius, General Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda Civic Type R dipersembahkan untuk pencinta mobil sejati yang menginginkan performa dan teknologi yang telah teruji. Unit tidak hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas, tapi telah teruji diberbagai lintasan balap.

"Kendaraan seharga Rp1 miliar ini mampu memecahkan rekor sebagai mobil dengan penggerak depan tercepat melintasi sirkuit Nürburgring,” ungkapnya dalam keterangannya kepada pers, Rabu (7/12/2017).

Kegarangan Mobil

Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm. Tenaga Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system, sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi. "Fungsi ini dapat dinyalakan dan dimatikan pada pengaturan di dalam mobil," kata Andy.
Honda Civic Type R Ekspansi Sampai ke Makassar

Honda Civic Type R juga dilengkapi sasis, suspensi dan kemudi yang lebih responsif serta stabilitas kecepatan tinggi yang telah ditingkatkan. Di bagian depan, Honda Civic Type R dilengkapi suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling.

Sementara di bagian belakang, Multi-link Suspension membantu Honda Civic Type R memperbaiki kestabilan saat mengerem serta mengurangi perpindahan bodi saat tikungan. Honda Civic Type R juga dilengkapi Four-Wheel Adaptive Damper System yang memberikan kualitas berkendara superior dan performa yang luar biasa.

"Untuk memberikan kenikmatan berkendara di setiap situasi, tersedia pula tiga mode mengemudi, yaitu Comfort untuk sensasi berkendara harian di dalam kota, Sport untuk sensasi berkendara yang lebih sporty, dan +R untuk sensasi berkendara mobil balap di sirkuit," imbuhnya.

Eksterior Aerodinamis
Honda Civic Type R Ekspansi Sampai ke Makassar

Eksterior bagian depan Honda Civic Type R tampil agresif dengan Underbody Spoiler Kit, Type R Emblem, dan Aluminium Hood untuk menambah dan mengatur asupan aliran udara di dalam ruang mesin.

Sedangkan front grille agresif-nya yang merupakan ciri khas dari Honda dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light. Lalu tampilan samping Honda Civic Type R ditandai dengan Vented Front Fender, Side Sill Flick Up, dan Alloy Wheel 20”.

"Di bagian belakang, Rear Wing Spoiler dan Voltex Generator membuat Honda Civic Type R tampil sporty. Type R Triple Exhaust with Finisher membuat tampilan mobil menjadi sebuah sports car," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)