Diproduksi 2019, Volkswagen Mulai Siapkan Golf Generasi Kedelapan

Selasa, 30 Januari 2018 - 17:02 WIB
Diproduksi 2019, Volkswagen Mulai Siapkan Golf Generasi Kedelapan
Diproduksi 2019, Volkswagen Mulai Siapkan Golf Generasi Kedelapan
A A A
WOLFSBURG - Pabrikan automotif asal Jerman, Volkswagen (VW) mengumumkan tengah menyiapkan VW Golf generasi kedelapan yang mulai masuk lini produksi pada akhir Juni 2019.

Pimpinan Divisi Kendaraan Kompak VW, Karlheinz Hell membeberkan bila Golf generasi termuda akan bertabur sistem konektivitas terkini. Meski begitu Hell enggan mengungkapkan lebih jauh detail fitur dan teknologi seperti apa yang akan tertanam pada Golf.

"VW Golf selanjutnya akan membawa Volkswagen memasuki era kendaraan yang terkoneksi sepenuhnya dengan fungsi swakemudi (mobil otonom) yang luas," kata Karlheinz dilansir dari Independent, Selasa (30/1/2018).

Kabarnya VW Golf terbaru akan menggunakan dashbor anyar dengan panel instrumen digital dan sistem infotainment terpusat. Semuanya terintegrasi dalam unit yang mampu mengoperasikan berbagai aplikasi cerdas.

Meskipun dibekali fitur konektivitas, petinggi VW tidak menyebutkan bahwa mobil VW Golf generasi kedelapan akan masuk ke dalam kendaraan segmen semiotonom.

Sedangkan beberapa bocoran yang beredar mengungkapkan, bila mobil tersebut akan tersedia dalam mesin 1L TSI dan 1.5L Evo TSI. Tentunya dengan bahan bakar bensin.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2978 seconds (0.1#10.140)