Mitsubishi Bantu Pemerintah Sosialisasi Mobil Listrik ke Masyarakat

Senin, 26 Februari 2018 - 21:35 WIB
Mitsubishi Bantu Pemerintah Sosialisasi Mobil Listrik ke Masyarakat
Mitsubishi Bantu Pemerintah Sosialisasi Mobil Listrik ke Masyarakat
A A A
JAKARTA - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) telah menyerahkan 10 kendaraan listriknya kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Senin 926/2/2018).

Bersama Mitsubishi Motor Corporation, pemerintah berupaya melakukan studi dan sosialisasi kendaraan listrik kepada masyarakat luas. "Ini adalah langkah awal kami dalam mendukung terwujudnya mobil listrik di Indonesia," kata CEO Mitsubishi Motors Osamu Masuko dalam sesi tanya jawab seusai prosesi penyerahan kendaraan listrik kepada Kemenperin.

Dikatakannya, proses pembuatan mobil listrik membutuhkan proses panjang. Terlebih di Indonesia, di mana masyarakatnya masih banyak yang awam mengenai mobil listrik.

"Dengan bantuan ini diharapkan ada pembelajaran bagaimana dan apa itu mobil listrik. Masih banyak masyarakat yang mungkin tidak tahu cara penggunaannya dan bagaimana mengisi ulang dayanya. Begitu juga infrastruktur yang harus mendukung industri ini," papar Osamu Masuko.

Sementara itu, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Harjanto mengutarakan, serah terima kendaraan listrik ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Kemenperin dan Mitsubishi MoU pada 30 Oktober 2017 dalam mendukung program pengembangan kendaraan Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

"Kerja sama kami meliputi tiga hal, yaitu studi bersama di bidang teknologi dan pengembangan kendaraan listrik, sosialisasi penggunaan kendaraan listrik dan penggunaan kendaraan listrik untuk kepentingan umum," sebut Harjanto dalam kata sambutannya.

Mobil listrik ini nantinya bakal disertakan dalam serangkaian studi bersama guna melihat kinerja mobil listrik di lingkungan lalu lintas nasional. Karena kondisi jalanan di Tanah Air memang memiliki karakteristik khusus, sekaligus melihat respons konsumen dengan mobil ramah lingkungan tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0387 seconds (0.1#10.140)