Inilah Detail Mobil Kamar Berjalan Ganjar

Rabu, 07 Maret 2018 - 00:01 WIB
Inilah Detail Mobil...
Inilah Detail Mobil Kamar Berjalan Ganjar
A A A
MAGELANG - Selama masa kampanye, membuat aktifitas para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng cukup padat. Setiap hari blusukan dari kampung ke kampung untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Dengan padatnya aktifitas, tak jarang para calon Gubernur Jateng tidak sempat untuk pulang ke rumah sekedar untuk beristirahat. Alhasil, tidur di rumah masyarakat pun dilakukan, bahkan sampai tidur di mobil. Mobil bahkan menjadi rumah berjalan bagi para Calon Gubernur, maka dari itu mulai pakaian, makanan ringan, sepatu dan perlengkapan lainnya tumplek blek di dalam mobil.

Seperti mobil yang dipakai oleh calon gubernur Ganjar Pranowo misalnya. Mobil Toyota Innova H 741 SA, warna putih yang setiap hari dipakai Ganjar untuk berkeliling ini menjadi rumah sekaligus kamar berjalan bagi dirinya.

Di dalam mobil tersebut, nampak sederetan baju berbagai jenis untuk beragam kegiatan. Dari hem warna putih, batik, baju koko, dan lainnya. Ada juga bantal, beberapa kaos, sepatu, dan peralatan mandi. Barang-barang tersebut ditempatkan di bagian belakang.

Sementara untuk bagian tengah, menjadi tempat beristirahat selama perjalanan. Di deretan tengah juga disiapkan parfum, peci, tasbih, dan botol minuman serta madu. Madu menjadi konsumsi wajib bagi Ganjar selama kampanye agar tetap fit.

Ini mobil dulu saya beli dengan permintaan khusus. Tempat duduk yang nyaman, dan dilengkapi centelan baju," ucapnya sambil tertawa.

Ganjar mengaku, saking sibuknya berkampanye, dirinya sudah menyiapkan perlengkapan untuk seminggu. "Saya menyiapkan untuk hidup seminggu, lengkap pokoknya, " katanya.

Mobil Inova tersebut menjadi salah satu kendaraan tempur Ganjar selain Pajero Sport H 384 T warna merah. Pajero dikhususkan untuk menempuh medan berat. Seperti ketika mengunjungi lokasi longsor di Kecamatan Salem Brebes beberapa hari lalu.

Seperti Ganjar, kendaraan tempur ini hampir tidak pernah istirahat. Jadwal Ganjar selalu dibuat untuk dua hingga tiga hari. Ia berkeliling Jateng dan tidur di rumah warga desa yang disinggahi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)