Mitsubishi Belum Dapat Pastikan Kapan Inden Xpander Berakhir

Jum'at, 09 Maret 2018 - 12:58 WIB
Mitsubishi Belum Dapat Pastikan Kapan Inden Xpander Berakhir
Mitsubishi Belum Dapat Pastikan Kapan Inden Xpander Berakhir
A A A
YOGYAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang banjir pemesanan pasca meluncurkan Xpander Agustus 2017 lalu. Tercatat Small MPV besutan Mitsubishi tersebut sudah terpesan sebanyak 55 ribu unit dengan 24 ribu unit diantaranya sudah terkirim ke konsumen.

Namun demmikian, untuk mendapatkan jagoan baru Mitsubishi ini rupanya tidak mudah. Konsumen harus menunggu sekitar 3 - 4 bulan untuk mendapatkannya.

Upaya pun telah dilakukan dengan cara meningkatkan jumlah kapasitas produksi yang awalnya 5 ribu perbulan kini meningkat menjadi 8 ribu unit. Lalu kapan konsumen tak harus menunggu lama untuk mendapatkan XPANDER.

"Sampai saat ini faktanya kan memang masih inden. Kalau udah normal mungkin tetap inden tapi tidak terlalu lama lagi sampai 4 bulan," ujar Irwan Kuncoro, Direktor of Sales & Marketing Division PT MMKSI disela Media Touring 2018, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/3/2018).

Hanya saja dalam hal ini Irwan belum bisa memastikan kapan hal itu bisa terjadi. Terlebih seperti yang diketahui, Mitsubiahi saat ini juga mulai menyiapkan XPANDER untuk eksport.

"Kalau ditanya kapan kita belum bisa tahu. karena kapasitas kita naikin tapi kan pemesanan juga terus meningkat," terangnya.

Disinggung mengenai warna XPANDER yang paling diburu konsumen, Irwan menyebut saat ini warna putih paling banyak dipesan lalu warna silver.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1797 seconds (0.1#10.140)