Ladies Bikers Tegaskan Yamaha Nmax Enak untuk Jalan, Dandan & Tidur

Minggu, 01 April 2018 - 12:59 WIB
Ladies Bikers Tegaskan...
Ladies Bikers Tegaskan Yamaha Nmax Enak untuk Jalan, Dandan & Tidur
A A A
LOMBOK - Ajang tahunan Gathering Nasional ke-3 Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) di Lombok 31-1 April 2018, selain dipadati member kaum pria ada juga gerombolan Ladies Bikers YNCI yang terdiri dari daerah-daerah di Indonesia.

Puspa Ladies Bikers YNCI dari Chapter Bogor mengatakan alasan para wanita-wanita ini bergabung dengan YNCI adalah untuk mengutamakan tali persaudaraan dan semangat kebersamaan.

" Motivasi para wanita ini bergabung di YNCI lebih mengutamakan kebersamaan dan persaudaraan. Bergabung dengan YNCI membuat wanita merasa aman pasalnya dimanapun kita touring di daerah yang kita lintasi kami merasa punya saudara," tutur Puspa dalam keterangan persnya Minggu (1/4/2018).

Wanita yang mempunyai hobi jalan ini mengungkapkan alasan kuat para wanita-wanita cantik ini bergabung dengan YNCI karena Nmax sangat nyaman untuk wanita.

" Kami Ladies Bikers sangat nyaman dengan Yamaha NMax, meskipun motor mempunyai bentuk bodi yang besar akan tetapi motor ini sangat enak untuk bawa ridding. Nmax sangat enak diapa-apain mulai dari touring, dandan, hingga tidur, " tegas Puspa.

Sementara itu Ladies Bikers YNCI Chapter Bandung ini menambahkan lebih banyak sukanya dibandingkan dukanya, di komunitas ini tak ada pembeda semua sama

"Di YNCI tidak ada pembeda apapun profesinya baik kaya atau miskin kita sama motornya NMax. Dan kita para wanita yang bergabung di YNCI 99% mendapat restu dari keluarga," tegas Eren.

Eren mengaku dalam waktu dekat mempunyai rencana untuk touring di beberapa negara di Asia.

" Rencana kita sih ingin touring dr Jakarta ke Timur Leste, Malaysia dan Singapura. Namun untuk perihal perizinannya sangat sulit pasalnya izin yang diberikan negara tersebut hanya untuk motor 250cc. Namun hal itu masih terus diupayakan" tutup Eren.

Gathering ke-3 tahunan ini merupakan agenda rutin gathering nasional. Aktivitas tahunan ini selalu menonjolkan persatuan dan persaudaraan dengan sesama pengguna Yamaha NMAX khususnya dan klub motor lainnya pada umumnya. Tidak hanya seputar sepeda motor, YNCI juga mengangkat budaya Indonesia. Seperti di tahun ini turut memperkenalkan pariwisata dan budaya Lombok.

Nuansa Indonesia Timur ikut menyelimuti gelaran event ini dengan hadirnya anggota-anggota YNCI dari Ende (Nusa Tenggara Timur), Sorong dan Jayapura. Lady bikers YNCI turut menyemangati dengan mengadakan touring dari Bogor, Bandung, Malang menuju lokasi acara di Lombok. Setelah itu dilanjutkan sampai titik nol kilometer di Sape, NTB.

Atmosfer kedaerahan sangat terasa saat kesenian musik tradisional gendang beleq asli Lombok ditampilkan. Semua yang hadir di acara itu menikmati kekayaan budaya Indonesia dari Nusa Tenggara Barat. Kuliner khas daerah setempat pun dapat dijumpai di sekitar area event.

YNCI berdiri pada tanggal 29 Agustus 2015 di Jakarta oleh 5 orang pendirinya yaitu Yudi, Eko, Fachry, Erwin, Anton. Terwujud atas dasar persamaan visi dan misi diikuti dengan kesepakatan pada Rakernas pertama YNCI pada bulan November 2015 di Bogor. YNCI lalu mengalami perkembangan pesat di Jabodetabek, JawaTimur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara, Papua, Sumatera, Kepri, Babel, Kalimantan, Sulawesi. Hingga saat ini telah mempunyai 161 chapter di kota/kabupaten se-Indonesia dengan jumlah member 10.000-an orang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)