Keliling Jakarta, Teddy Sheringham Terpukau Hyundai H-1-Santa Fe

Minggu, 06 Mei 2018 - 13:25 WIB
Keliling Jakarta, Teddy...
Keliling Jakarta, Teddy Sheringham Terpukau Hyundai H-1-Santa Fe
A A A
JAKARTA - Kedatangan Teddy Sheringham, mantan striker terbaik Timnas Inggris di Jakarta, selama empat yakni 2-5 Mei 2018, ternyata memberi kesan khusus pada dua model kendaraan Hyundai yaitu H-1 dan Santa Fe.

“Selama berada di Jakarta, kami memang menyediakan masing-masing satu unit Hyundai H-1 dan Hyundai Santa Fe sebagai kendaraan operasional untuk Teddy Sheringham untuk memenuhi jadwal aktivitasnya yang padat. Hal ini tentu tidak terlepas dari bagian aktivitas promosi global Hyundai sebagai sponsor utama Piala Dunia 2018 di Rusia,” kata Adinda, Public Relation PT Hyundai Mobil Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/5/2018).

Bagi Teddy Sheringham yang memiliki rekor 147 goal di Liga Primer Inggris, termasuk untuk Manchester United dan Tottenham Hostpur, pengalaman bersama dua model kendaraan Hyundai itu memberi kesan tersendiri.

“Saya tahu Hyundai telah cukup lama menjadi sponsor utama Piala Dunia termasuk di tahun 2018 ini di Rusia. Jadi saya juga tentu tahu dengan dua model kendaraan Hyundai yang menemani aktivitas kami selama di Jakarta dan juga merupakan produk yang telah dipasarkan di wilayah Eropa termasuk Inggris. Selama berada di dalam Hyundai H-1, saya terkesan dengan kenyamanannya dan merupakan kendaraan keluarga yang berkelas," kata Teddy Sheringham.

"Saya jadi betah berada di dalamnya. Sementara Hyundai Santa Fe memiliki desain yang menarik dan sesuai dengan selera konsumen penggemar kendaraan berdesain SUV di Eropa pada umumnya,” tambah sang supersub di Final Liga Champions 1999 itu.

Final Liga Champions 1999 antara Manchester United versus Bayern Munich menjadi salah satu momen terbaik selama karier sepakbola profesional Teddy Sheringham. Masuk di menit ke-67 menggantikan Jesper Blomqvist, Teddy berhasil menciptakan goal penyeimbang di menit pertama tambahan waktu 90 menit waktu normal di babak kedua. Meneruskan tendangan Ryan Giggs, Sheringham berhasil membobol gawang Oliver Kahn. Skor pun berubah menjadi 1–1.

Dua menit berselang atau tepatnya di tambahan waktu menit 90+3, Teddy Sheringham kembali menjadi mimpi buruk bagi Bayern Munich. Menyambut tendangan penjuru David Beckham, Sheringham berhasil mengirim umpan melalui sundulan tepat di kaki Ole Gunnar Solksjaer dan langsung membobol gawang Oliver Kahn untuk kedua kalinya.

Buat penggemar Manchester United sejati, momen Final Piala Champions tahun 1999 tentu tidak akan terlupakan. Ketinggalan 0 – 1 di sepanjang 90 menit waktu normal, anak-anak asuhan Sir Alex Ferguson berhasil membalikkan keadaan hanya dalam waktu tiga menit di waktu tambahan di babak kedua. Sekaligus berhasil membawa pulang tropi turnamen antar klub paling bergengsi di Benua Eropa ke daratan Inggris Raya.

Sponsor Resmi Piala Dunia Rusia 2018
Hyundai telah menjadi sponsor utama Piala Dunia sejak 2002 dan konsisten berlanjut hingga kini. Di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, Hyundai kembali menjadi sponsor utama dengan slogan “Be There With Hyundai”.

Kerja sama antara Hyundai dan FIFA sebagai induk sepakbola dunia sebenarnya telah terjalin sejak 1999. Bahkan kerja sama ini kembali berlanjut hingga di Piala Dunia tahun 2022 mendatang.

Dalam bagian kesepakatan dengan FIFA untuk Piala Dunia 2018 di Rusia (14 Juni–15 Juli), Hyundai menyediakan kendaraan operasional untuk kebutuhan operasional resmi panitia, tim negara kesebelasan, hingga untuk tamu VIP.

Mobil-mobil Hyundai yang telah dipasarkan di Indonesia saat ini yaitu Hyundai Santa Fe, Hyundai Tucson dan Hyundai H-1 sedianya juga digunakan sebagai bagian kendaraan resmi turnamen yang diikuti oleh 32 negara tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)