Lamborghini Umumkan Salah Label Beban Berat Centenario

Rabu, 09 Mei 2018 - 10:03 WIB
Lamborghini Umumkan Salah Label Beban Berat Centenario
Lamborghini Umumkan Salah Label Beban Berat Centenario
A A A
MILAN - Lamborghini resmi mengumumkan perintah recall atau tarik kembali karena kegagalan komponen yang bekerja. Kesalahan itu akibat salah label pemberitahuan beban berat yang tertera di varian Centenario.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), Lamborghini dari 11 unit Centenario ada kesalahan Rating Berat Kendaraan Kotor yang melekat pada tubuh supercar tersebut.

Oleh karenanya Lamborghini melakukan kampanye penukaran dan diminta unt setiap pemilik Centenario untuk mengganti tag berat yang benar secara gratis.

Nama Centenario sendiri dipilih untuk memperingati 100 tahun usia pendiri perusahaan yakni Ferruccio Lamborghini. Ia lahir di Italia pada April 1916 dan meninggal dunia pada 1993.

Centenario dibangun menggunakan basis model Aventador. Seluruh bodinya dibungkus dengan bahan serat karbon. Sementara di interior, perangkat hiburan menggunakan layar 10 inci yang terintegrasi dengan AppleCar serta jok terbungkus bahan kulit Alcantara.

Selain melakukan perubahan di eksterior dan interior, Lamborghini juga meng-upgrade jantung penggerak Centenario sehingga tenaganya menjadi 759 bhp atau 19 poin di atas Aventador. Mesinnya masih menggunakan basis yang sama yakni 6,5 liter V12 naturally aspirated.

Centenario merupakan mobil edisi terbatas paling bertenaga yang pernah diproduksi Lamborghini.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,8 detik dengan kecepatan maksimum 347 km/jam.
.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7105 seconds (0.1#10.140)
pixels