Komunitas Yamaha Nmax Bedah Ponpes di Lebak

Senin, 11 Juni 2018 - 10:10 WIB
Komunitas Yamaha Nmax...
Komunitas Yamaha Nmax Bedah Ponpes di Lebak
A A A
TANGERANG - Komunitas Yamaha NNmax Bedah Ponpes di Lebak

Bulan Ramadan menjadi momen yang istimewa untuk saling berbagi. Kesempatan inilah yang juga dilakukan para anggota komunitas pemilik motor Yamaha NMAX Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Di bulan penuh keberkahan ini, mereka bahu-membahu merenovasi Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Piatu Darul Falaah di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Acara ‘bedah ponpes’ digelar Sabtu (9/6/2018) lalu dengan melibatkan puluhan NMAX Riders Tangsel. Mereka datang ke pondok yang terpencil ini dengan membawa semen, pasir dan sejumlah peralatan. Setiba di lokasi, para NMAX Riders langsung memperbaiki kondisi pemondokan yang hampir roboh. Selain itu, beberapa jembatan kecil juga dibangun untuk mempermudah akses para santri. Para anggota NMAX Riders juga membenahi jaringan listrik di ponpes ini. “Kondisi ponpes yang jauh dari kota dan memprihantinkan membuat kita trenyuh dan ingin turut memperbaiki,” ujar PIC NMAX Riders Tangsel Utuy Riyad.

Meski tak seberapa, Utuy berharap, kepedulian komunitasnya ini memberikan manfaat bagi santri-santri yang tengah mendalami ilmu agama. Untuk memperbaiki bangunan ponpes, pihaknya menggandeng berbagai pihak termasuk dari Darut Tauhid Peduli (DT Peduli). Dia juga berharap, acara serupa bisa terus digelar dengan menyasar ponpes-ponpes lain yang kondisinya masih memprihantinkan.

Selain menggelar bedah ponpes, pada Ramadan tahun ini pihaknya juga menggelar acara peduli lainnya. Di antaranya berbagi takjil, berbuka puasa bersama dan mengunjungi destinasi wisata baru bertajuk City Rolling Thunder Tangerang Selatan. Acara dimulai dari Lapangan Pamulang kemudian menuju kawasan Bintaro untuk menggelar bagi-bagi takjil dan penggalangan infak. Acara kemudian diakhiri dengan berbuka bersama di sebuah mal di Bintaro.

Melalui sejumlah kegiatan tersebut, Utuy berharap bisa memupuk rasa kebersamaan para NMAX Riders dengan warga sekitar, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. “Acara ini sangat positif dan harus digelar rutin,” harapnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)