Ducati Akan Hilangkan Warna Merah di SuperSport 2019

Sabtu, 23 Juni 2018 - 09:28 WIB
Ducati Akan Hilangkan Warna Merah di SuperSport 2019
Ducati Akan Hilangkan Warna Merah di SuperSport 2019
A A A
MILAN - Ducati akan menghapus alias akan meniadakan warna merah pada model Ducati SuperSport 2019 kini telah berubah menjadi abu-abu sebagai warna barunya.

Pabrikan sepeda motor premium asal Italia menyatakan bahwa warna Titanium Grey berakhir dengan warna matt. Warna titanium penuh akan menyelimuti motor kecuali bingkai dan pelek dicat merah untuk terlihat lebih kontras.

Menurut Ducati, hanya varian yang akan ditawarkan dalam warna merah, putih dan abu-abu. Varian warna baru akan mulai di Ducati di Inggris dari Juli.

Ducati SuperSport diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1973 dengan produksi berlanjut hingga 2007. Model paling terbaru sendiri diperkenalkan di Intermot 2016.

SuperSport sendiri dikabarkan akan datang dengan dua varian, yakni varian standar dan S. Bedanya, model S sebagai varian yang paling tinggi didesain untuk mengisi segmen sport tourer.

Rencana Ducati untuk meluncurkan SuperSport memang telah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Perusahaan yang identik dengan warna merah ini disebutkan ingin membangkitkan model ikoniknya, SuperSport, di World Ducati Week (WDW) 2016.

Tidak hanya itu, kemunculan SuperSport semakin kuat setelah Agustus lalu Ducati tertangkap melakukan uji jalan. Meski begitu, memang belum dapat terlihat dengan jelas perubahan apa saja yang dilakukan. Pasalnya Ducati masih menutupnya dengan stiker kamuflase saat melakukan uji jalan SuperSport.

Kabarnya SuperSport akan dibekali mesin 939 cc, liquid-cooled, L-twin, dimana 80 persen komponen mesin adalah komponen baru. Dengan bekal ini SuperSport mampu menembakkan tenaga 113 Tk dan torsi 97,9 Nm.

Dikutip dari The Asian Age, Ducati SuperSport kabarnya akan di banderol dengan harga 10 ribu pound sterling atau sekitar Rp 170,3 juta untuk versi standar. Sementara varian S di banderol 12 ribu pound sterling atau sekitar Rp 205 juta. Sedangkan untuk penjualannya, Ducati baru akan melakukannya pada 2017.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0247 seconds (0.1#10.140)