Audi Secara Perlahan Mulai Bunuh Mobil Transmisi Manual

Senin, 20 Agustus 2018 - 10:01 WIB
Audi  Secara Perlahan Mulai Bunuh Mobil Transmisi Manual
Audi Secara Perlahan Mulai Bunuh Mobil Transmisi Manual
A A A
BERLIN - Transmisi manual telah mati perlahan-lahan, secara bertahap digantikan oleh gearbox otomatis dan dual-clutch. Hal itu juga dirasakan Audi yang hanya sanggup menjual sebanyak 5% mobil manualnya pada varia A4 dan A5.

Menurut Car and Driver, produsen mobil Jerman itu telah kehilangan pesona mobil-mobil manual di pasar AS. Bahkan, model A4 dan A5, keduanya hanya akan menawarkan transmisi otomatis untuk 2019.

Dan dapat dipastikan tombol-tombol persneling manual nanti hanya akan jadi sejarah karena trennya telah berpindah ke model otomatis yang lebih nyaman. Cara pengoperasian ini juga telah dilakukan oleh Raksasa Jerman Audi, yang akan mengusung mobil TT nya hanya dengan jenis Otomatis.

Pada saat ini, spesifikasi TT RS yang melaju di Amerika memang memakai transmisi manual sedangkan model untuk pasar Eropa memiliki kopling ganda dengan tujuh kecepatan. Untuk model 2017, yang akan diusung adalah transmisi Volkswagen DQ500 dengan kopling ganda tujuh kecepatan seperti yang juga dimiliki oleh RS3 Sportback.

Dengan perubahan pada girboksnya, tentunya juga akan mempengaruhi kekuatan lajunya. Versi mesin TT RS yang tersembunyi di bawah kapnya sebesar 2.5 liter dengan 5-silinder dan mampu menyemburkan tenaga 360 hp dengan torsi 343 lb-ft.

Informasinya memang tidak dilansir dengan rinci, namun dengan gambaran kekuatan tersebut dapat dibayangkan daya hingga 400 hp dengan kekuatan torsi yang mengimbanginya. Puncaknya, kecepatan yang dipacu mampu mencapai 60 mph dalam 4.1 detik dan melambat dengan sempurna untuk menjaga kestabilan gerak TT.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)