Yamaha Belum Berminat Jualan Motor Klasik di Indonesia

Sabtu, 08 September 2018 - 07:02 WIB
Yamaha Belum Berminat Jualan Motor Klasik di Indonesia
Yamaha Belum Berminat Jualan Motor Klasik di Indonesia
A A A
JAKARTA - Saat ini trend motor bergaya klasik sedang bergeliat sebut saja Kawasaki W 175 dan Honda Super Cub 125 yang baru saja diluncurkan di Indonesia namun, hal itu tak membuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing latah terburu-terburu menghadirkan motor bergaya retro ke Indonesia.

Manager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro mengungkapkan Yamaha hingga saat ini belum ada rencana menghadirkan motor model klasik di Indonesia, walaupun Yamaha global punya banyak model varian klasik sebut saja SR Series.

" Belum ada rencana, hingga saat ini Yamaha belum melihat model klasik menjadi motor yang sangat dibutuhan konsumen. Namun permintaan pelanggan Yamaha tinggi tentunya kita Siap, " tutur Anton kepada SINDOnews di Yamaha Flagship Shop Jakarta Jumat (7/9/2018).
Yamaha Belum Berminat Jualan Motor Klasik di Indonesia

Yamaha SR400 telah diperbarui dengan memliki tampilah old school. motor ini mampu utuk menjelma dan menjadi motor klasik namun telah dibekali dengan teknologi mesin terkini. teknologi – teknologi terkini tersebut misalnya saja seperti pasokan bahan bakar yang masuk ke ruang silinder mencapai 400 cc yang telah dipercayakan pada teknoilogi sistem injeksi. untuk rangkanya sendiri motor Yamaha SR400 ini mengenakan rangka baja tubed yang dibingkai dengan cradle semi double.

faktanya motor Yamaha SR400 hingga saat ini menjadi salah satu dari motor – motor sport klasik yang menjadi primadona bagi para builder atau modifikator di seluruh dunia. mengenai harganya sendiri untuk motor Yamaha SR400 terbaru 2014 ini dibandrol dengan harga mulai dari USD 5.990 atau jika dikurskan ke mata uang rupiah setara dengan harga 68 jutaan rupiah.

lalu bagaimana dengan spesifikasi yang diberikan pada motor Yamaha SR400 ini/ untuk mesinnya sendiri motor Yamaha SR400 telah diersenjatai dengan mesin berkapasitas 399 cc dengan rasio kompresi mencapai 8:5:1. sistem pembakaran yang diberikan pada motor ini juga cukup bagus dan terkini yakni dengan menggunaan Fuel Injection EFI.

Di sisi transmisi untuk memberikan kenyamanan yang terbarik motor Yamaha SR400 telah dibekali dengan gear box 5 speen dan final drive menggunakan chain. suspensi depan yang diberikan menggunakan teleskopik fork sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi swingarm. kapasitas tangki bahan baar yang disediakan juga sangatlah besar dan mampu untuk menampung bahan bakar sampai dengan kapasitas 3.2 galon.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)