NVIDIA Luncurkan GeForce RTX dan Monitor Gaming NVIDIA G-SYNC

Minggu, 18 November 2018 - 11:24 WIB
NVIDIA Luncurkan GeForce RTX dan Monitor Gaming NVIDIA G-SYNC
NVIDIA Luncurkan GeForce RTX dan Monitor Gaming NVIDIA G-SYNC
A A A
JAKARTA - Akhir-akhir ini semakin banyak peminat dalam industri game, khususnya di bidang eSports. Hal tentunya akan berbanding lurus dengan permintaan terhadap kebutuhan teknologi yang terus meningkat.

Salah satu penyedia teknologi gaming, NVIDIA, terus berinovasi dengan menghadirkan terobosan baru yang dirancang mampu mengoptimalkan performa permainan. Teknologi terbaru NVIDIA yang siap dimanfaatkan oleh pemain game di Indonesia untuk mengoptimalkan kinerjanya adalah GeForce RTX dan monitor gaming termutakhir NVIDIA G-SYNC.

Consumer Lead NVIDIA Indonesia, Harry Kartono, mengatakan, kehadiran teknologi-teknologi inovatif dari NVIDIA, GeForce RTX, dan G-SYNC menjadi penegasan komitmen meeka dalam memberikan dukungan serius terhadap dunia gaming, terutama perkembangan eSports di Indonesia.

GeForce RTX adalah GPU gaming pertama dengan arsitektur NVIDIA Turing dan platform NVIDIA RTX. Ini memadukan shaders generasi masa depan dengan ray tracing secara real-time dan kapabilitas kecerdasan buatan (AI).
Turing mampu menghadirkan kinerja enam kali lebih baik dari arsitektur pendahulunya. Serta Pascal, menghadirkan standar baru PC sebagai platform gaming dengan beragam fitur dan teknologi terbaru yang mampu menghadirkan gaming HDR 4K dengan kecepatan 60 frame per detik.

Turing membuka era keemasan baru dunia gaming, dengan realisme hanya mungkin terwujud dengan ray tracing yang oleh kebanyakan orang diperkirakan baru muncul satu dasawarsa lagi,” ucap Harry dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (17/11/2018).

Teknologi lainnya yang diperkenalkan di pasar Indonesia adalah monitor NVIDIA G-SYNC yang menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Keunggulan perangkat ini dapat menghadirkan tampilan yang smooth, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis yang patah-patah. "Produk ini didukung refresh rate hingga 240 Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respons tinggi," imbuhnya.

Monitor teknologi G-SYNC yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat teknologi GeForce, baik dalam moda layar penuh maupun moda windowed-gaming. "Teknologi NVIDIA G-SYNC terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik," pungkas Harry.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8562 seconds (0.1#10.140)