Suzuki All New Ertiga Diesel Resmi Meluncur Harga Lebih Murah

Selasa, 27 November 2018 - 20:02 WIB
Suzuki All New Ertiga Diesel Resmi Meluncur Harga Lebih Murah
Suzuki All New Ertiga Diesel Resmi Meluncur Harga Lebih Murah
A A A
JAKARTA - Suzuki akhirnya resmi memperkenalkan All New Ertiga di India. Di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak menawarkan all new Ertiga versi diesel.

Seperti dilansir dari Rushlane, Generasi kedua Ertiga ini tersedia dalam empat pilihan varian dan dijual dengan harga mulai dari INR 8,44 Lakh atau sekitar Rp 180 juta.

Untuk versi tertingginya, yakni Z+, Ertiga versi India dilengkapi dengan fitur-fitur cukup canggih. Seperti headunit dengan fungsi Apple Car Play dan Android Auto, setir multifungsi, Double Blower serta fitur keselamatan ABS EBD dengan Brake Assist, dua buah airbag dan sensor parkir.

Pihak Maruti Suzuki selaku pabrikan Suzuki di India menyebutk bahwa LMPV terbarunya itu mengadopsi teknologi SHVS. Lagi-lagi ini serupa dengan Ertiga diesel hybrid yang pernah muncul di Indonesia.

All New Ertiga diesel juga sudah mengusung platform HEARTECT yang diklaim memiliki bobot ringan namun tetap rigid. Klaimnya, Ertiga Diesel memiliki konsumsi bahan bakar hingga 25,47 km/liter.

Pada varian mesin diesel 1.5 liter yang dikembangkan Suzuki akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan, konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai 25 km/liter. Membandingkan dengan mesin bensin 1.5 liter yang hanya dibekali transmisi 5 percepatan manual/matik, konsumsi bahan bakarnya hanya mencapai 20 km/liter. Demikian seperti dikutip dari Rushlane, Rabu (29/8/2018).

Varian mesin diesel saat ini hanya dimiliki generasi pertama Ertiga melalui varian diesel hybrid. Yakni mesin diesel konvensional yang dipadukan dengan motor listrik sebagai pasokan tenaga tambahan pada mesin konvensional.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8882 seconds (0.1#10.140)