Ubahan Berani, Suzuki Vitara 2019 Punya Dua Mesin Turbo

Rabu, 28 November 2018 - 16:57 WIB
Ubahan Berani, Suzuki Vitara 2019 Punya Dua Mesin Turbo
Ubahan Berani, Suzuki Vitara 2019 Punya Dua Mesin Turbo
A A A
LONDON - Suzuki Motor Coporations telah memperkenalkan Vitara 2019 dengan menggunakan dua mesin model baru.Suzuki Vitara Facelift 2019 terjadi ubahan yang terbilang cukup berani.

Seperti dilansir dari Carscoops, ubahan bagian depan terlihat adanya grille baru yang kini menggunakan bentuk garis vertikal sebanyak 6 bilah. Bentuk grille ini mengingatkan kami akan sosok Suzuki SX4 S-Cross Facelift yang sudah muncul terlebih dahulu. Selain itu, dari sisi bumper depan ada juga tambahan aksen berwarna abu – abu di sisi bawah foglamp dan DRL. Bagia radiator grille dibuat sedikit berbeda dengan versi prefacelift Australia, dimana kini bagan tersebut berlabur warna hitam, dan ada aksen krom tipis di sisi bawah.

Di bagian depan ini juga terlihat ada sensor untuk emergency autonomous braking, yang menguatkan prediksi bahwa mobil ini akan mengusung teknologi tersebut. Pindah ke sisi samping, ubahan di Suzuki Vitara Facelift 2019 ini juga sangat minor, yaitu pada bentuk velg dari mobil ini. Selain itu, skema warnanya sendiri berubah menjadi warna dark grey, menggantikan velg berwarna hitam di versi prefacelift.

Ubahan pada bagian dari Suzuki Vitara Facelift 2019 ini terlihat pada lampu mundurnya yang menghilang dari lampu belakang, dan berpindah ke sisi tengah bumper belakang. Ubahan ini membuat lampu mundurnya hanya ada satu buah saja, dan menghilangkan slot untuk panambahan rear foglamp.

Suzuki memberikan opsi mesin 1.000 cc, 3 silinder dan 1.400 cc, 4 silinder, turbo. Untuk mesin 1.000 cc dapat menghasilkan tenaga 109 hp. Sedangkan mesin 1.400 cc mampu mengeluarkan 138 hp. Walaupun hadir dengan mesin 1.000 cc, namun Suzuki menghadirkan Vitara ini dengan penggerak empat roda (all wheel drive).

Konsumsi bahan bakar serta emisi yang dihasilkan kabarnya cukup ramah lingkungan. Untuk jarak tempuh 100 km diperlukan bahan bakar 5,3 liter dengan emisi yang dihasilkan mencapai 121 g/km. Fitur menarik lainnya yang ada di Vitara ini adalah Radar Brake Support (RBS) yang diganti dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS).

Diantara fitur yang tersemat diantaranya, airbag ganda standar, ABS, dan anchorages ISOFIX. DSBS ini menggunakan sistem kamera monokuler dan radar laser (MFL). Selain DSBS, Vitara 2019 ini juga punya Lane Departure Warning and Prevention, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert. Untuk harganya sendiri, mobil ini dibanderol 18.650 Euro atau setara dengan Rp 326 jutaan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2232 seconds (0.1#10.140)