Yamaha Indonesia Berencana Bikin Murah Motor 300cc ke Atas

Selasa, 04 Desember 2018 - 14:53 WIB
Yamaha Indonesia Berencana Bikin Murah Motor 300cc ke Atas
Yamaha Indonesia Berencana Bikin Murah Motor 300cc ke Atas
A A A
JAKARTA - PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) telah menggelar "Pelepasan ke 1,5 Juta Ekspor Motor Yamahaā€¯ di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur. Pada kesempatan tersebut Yamaha berencana menjual motor ber-cc besar dengan harga terjangkau.

Executive Vice President YIMM Dionisius Bety mengatakan PT. YIMM secara khusus dipercaya oleh principal Yamaha Jepang untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global. Melalui kerja nyata anak bangsa, Yamaha Indonesia bertransformasi menjadi pabrik eksportir terbesar di dunia dalam jajaran Yamaha Group dan juga terbesar di Industri Sepeda Motor Indonesia.

" Yamaha bangga produk Indonesia Yamaha NMax tak hanya disukai di Indonesia akan tetapi di berbagai negara. Tadi di hadapan Pak Jokowi, Yamaha mengungkapkan, tengah merencanakan menjual motor bermesin di Atas 300 cc dengan harga terjangkau, jikalau pajak motor bercc besar tidak memberatkan," tutur Dionisius Bety dalam keterangan persnya di Pabrik Yamaha Indonesia.

Pada tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibanding dengan tahun 2014, dengan kandungan Lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi . Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi Ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun.

Hal tersebut direalisasikan melalui ekspor sepeda motor jenis XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain yang di ekspor ke 45 negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia. Hal ini sekaligus menjadi bukti pengakuan dunia atas kualitas sepeda motor produksi Indonesia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)