Tekiro Sokong Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

Minggu, 16 Desember 2018 - 16:00 WIB
Tekiro Sokong Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional
Tekiro Sokong Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional
A A A
JAKARTA - Tekiro Tools mendukung Tim Antasena dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, pada 27 November–1 Desember 2018.

Pada kontes ini Tim Antasena berhasil meraih juara ketiga Urban MPD Diesel dan Juara ketiga untuk FDR Award. Tim Antasena sendiri adalah kumpulan mahasiswa ITS yang dibentuk untuk menciptakan karya riset teknologi berbasis energi terbaru. Tentunya yang dapat diaplikasikan demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Tim ini juga diharapkan dapat menciptakan mobil hemat energi berbahan bakar hidrogen, listrik, diesel, dan hybrid. Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kejuaran mobil hemat energi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Tekiro selalu berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dipilihnya ITS dikarenakan perguruan tinggi ini memiliki komitmen yang kuat dalam usaha mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Tekiro dalam keterangan persnya.

Kontes Mobil Hemat Energi merupakan event yang diselenggarakan oleh Kemenristidikti dalam skala nasional. Diselenggarakan tiap tahun, ajang tersebut memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi.

“KMHE berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa hasil pengaplikasian ilmu yang diterima selama kuliah,” pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)