Ryu Powertools Serahkan 5 Ton Beras Hasil Donasi Konsumen

Kamis, 11 Juni 2020 - 21:39 WIB
loading...
Ryu Powertools Serahkan 5 Ton Beras Hasil Donasi Konsumen
Perwakilan Ryu Powertools menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi donasi ini merupakan hasil donasi konsumennya dalam PSBB. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ryu Powertools menyerahkan 5 (lima) ton beras kepada masyarakat di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara . Aksi donasi ini merupakan hasil donasi konsumennya dalam Program Sosial Beli dan Beramal (PSBB) yang berlangsung Mei-Juni 2020. (Baca juga: Kijang Innova Ambulance Buatan Karawang Terus Perangi COVID-19 )

Program Sosial Beli dan Beramal adalah salah satu bentuk kegiatan sosial dari Ryu Powertools dengan melibatkan konsumen. "Setiap konsumen membeli unit Ryu, maka secara otomatis dia telah berdonasi Rp5.000 per unit untuk disumbangkan ke masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Hasil sumbangan tersebut dikumpulkan dan dikonversikan menjadi 5 ton beras," kata Suhendi, Marketing Manager Ryu Powertools di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Merek perkakas teknik, automotif, dan perkayuan tersebut bekerja sama dengan Polsek Metro Penjaringan dalam penyaluran 5 ton beras tersebut. Mereka sudah rutin dalam melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ach Imam Rifai, kegiatan bakti sosial ini rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat Kepolisian terhadap masyarakat sekitar. Pihaknya berharap kegiatan sosial dengan Ryu Powertools ini dapat terus diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain demi mengurangi dampak COVID-19 di masyarakat.

“Pembagian beras kerja sama Polsek Metro Penjaringan ini sudah mempertimbangkan aspek distribusi langsung dari pintu ke pintu agar tidak menimbulkan kumpulan masyarakat dalam satu wilayah. Kami tentunya juga mempertimbangkan aspek physical distancing yang menjadi perhatian utama,” tutur Suhendi.

Perusahaan, lanjut dia, mengucapkan terima kasih kepada para konsumen yang telah berpartisipasi untuk berdonasi melalui Program Sosial Beli dan Beramal. "Diharapkan sumbangan yang diberikan bisa bermanfaat bagi para warga yang menerimanya, tambahnya.

Kegiatan penyerahan lima ton beras dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, aparat Polsek Metro Penjaringan, manajemen serta karyawan dari Ryu Powertools.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1046 seconds (0.1#10.140)