Gantikan Motana, GM Siapkan Truk Pickup Unibody

Kamis, 03 Januari 2019 - 10:03 WIB
Gantikan Motana, GM Siapkan Truk Pickup Unibody
Gantikan Motana, GM Siapkan Truk Pickup Unibody
A A A
NEW YORK - General Motors (GM) dikabarkan akan mengembangkan truk pickup unibody menggantikan model Chevrolet Montana dan akan bersaing dengan Fiat Toro, Renault Duster Oroch dan model kolaborasi antara Ford dan Volkswagen.

Model pengganti ini dikembangkan oleh GM Brasil dan akan menggunakan platform dari GM yang merupakan arsitektur Global Emerging Markets yang sama yang digunakan pada Chevrolet Onix, Sail dan Buick Excelle.

Truk pickup ini akan ditawarkan dalam beberapa konfigurasi bodi seperti tempat tidur truk dua dan empat pintu dan ukuran besar.

Tenaga empat silinder 1,5 liter turbo dikatakan mampu menghasilkan 153 tenaga kuda dan torsi 240 Nm sebelum daya digabungkan dengan kecepatan transmisi otomatis enam percepatan.

Karena dioperasikan oleh GM Brasil, model truk pickup unibody ini akan menyerang pasar benua AS pada tahun 2020 - Otoritas GM.

Montana sendiri adalah, kendaraan ini didukung oleh mesin EcoFlex 1.4 liter empat silinder yang dapat memberikan tenaga sebesar 97 hp ketika berjalan dengan menggunakan bensin. Serta dapat memberikan tenaga sebesar 102 hp bila menggunakan bahan bakar etanol.

Mesin tersebut mampu mendorong kendaraan sampai dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 12.1 detik. Serta memungkinkan untuk terus menambah keceptan hingga mentok pada 170 km/jam.

Selanjutnya, tersedia pula mesin beefier 1,8 liter empat silinder yang akan ditambahkan ke line-up, tapi hanya untuk pasar Argentina.

Montana memiliki ukuran panjang 4,51 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,58 meter. Untuk saat ini, kendaraan tersebut akan ditawarkan dalam dua versi, yakni LS dan Sport.

Versi LS ditunjukan untuk penggunaan sehari-hari, sedangkan yang versi Sport memiliki tujuan untuk digunakan pada saat rekreasi.

Montana menawarkan kapasitas kargo sebanyak 1.180 liter. Kendaraan tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem suspensi yang diperkuat untuk digunakan saat melaksanakan tugas berat, yang butuh pegas dan peredaman yang baik. Hal ini memungkinkan mobil untuk membawa muatan sampai 758 kg.

Pada bagian interior, kendaraan tersebut dilengkapi dengan dua area yang berbeda, untuk pengemudi dan penumpang.

Yang pertama adalah difokuskan pada visibilitas dengan pendekatan yang lebih teknis, sementara yang kedua menawarkan kenyamanan lebih, dengan ruang untuk kaki yang luas, serta beberapa tempat penyimpanan. Mobil ini juga menawarkan posisi mengemudi yang tinggi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0829 seconds (0.1#10.140)