Raih Skor 4 Bintang ASEAN NCAP, Mitsubishi Xpander Lindungi Keluarga

Jum'at, 18 Januari 2019 - 22:01 WIB
Raih Skor 4 Bintang ASEAN NCAP, Mitsubishi Xpander Lindungi Keluarga
Raih Skor 4 Bintang ASEAN NCAP, Mitsubishi Xpander Lindungi Keluarga
A A A
JAKARTA - Faktor jaminan keselamatan dan keamanan menjadi bahan pertimbangan pertama bagi calon konsumen untuk menentukan mobil segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang ingin dipilih bagi keluarganya.

Sadar akan tuntutan tersebut, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) membangun produk mobil Low MPV-nya, Xpander, dengan teknologi yang bisa diandalkan para penggunanya.

Seriusnya MMC membangun jaminan keamanan penumpang pada produk barunya ini berbuah manis. MMC menyatakan, Xpander, telah mengantongi peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP).

Mobil ini mulai dijual di Indonesia pada September 2017. Model tersebut juga menjadi MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, Xpander memperoleh skor 71,66 poin.

Rinciannya, dalam kategori perlindungan orang dewasa (adult occupant protection), Xpander mencetak skor 39,08 poin. Angka ini merupakan raihan kendaraan pada kategori perlindungan penghuni anak. Sedangkan poin 13,89 poin diraih dari kategori safety assist technologies.

Xpander memiliki dual airbags dan pengingat pada sabuk pengaman depan, baik untuk pengemudi maupun penumpang depan sebagai standar. Sebagai bagian dari komitmen mitsubishi terhadap keselamatan, Xpander juga dilengkapi fitur safety assist technology yang disebut emergency stop signal.

Ini yang ditawarkan sebagai standar atau opsi di negara-negara Xpander dipasarkan. Mobil juga dilengkapi isofix dan top tether.

“Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020. Hasilnya menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Hal itu menunjukan Mitsubishi Motors berdedikasi menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai protokol keselamatan kami yang baru,” kata Sekretaris-Jenderal ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1161 seconds (0.1#10.140)