X-MOC Targetkan Jadi Anggota Asosiasi IMI

Sabtu, 06 Maret 2021 - 11:22 WIB
loading...
X-MOC Targetkan Jadi Anggota Asosiasi IMI
X-MOC memiliki rencana dan kegiatan yang terstruktur di tahun 2021 ini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Klub pemilik mobilMitsubishi Xpanderdi Indonesia, X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club)berencana bergabung dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai salah satu anggota asosiasi.

Saati ini X-MOC memang berupaya meningkatkan keterlibatan mereka di IMI tidak lagi hanya sebagai anggota tapi juga asosiasi di bawah IMI. Untuk menjadi bagian IMI, Wira Julianto mengatakan dibutuhkan minimal keterlibatan perwakilan klub atau komunitas di lima daerah yang tergabung dalam IMI. “Target kita di lima propinsi sudah jadi asosiasi,” jelasnya.


Baca juga : Keren Nih, Tren Scoot-Ski Mulai Menggila Dimana-mana


Sementara di masa-masa pandemi Covid-19, X-MOC terus menyemarakkan tahun ini dengan berbagai kegiatan positif. Ketua Umum X-MOC, Danny Bastian mengatakan program kerja yang sudah menjadi agenda prioritas kepengurusan X-MOC telah disiapkan dalam bentuk daring, bila kondisi Indonesia saat ini tidak memungkinkan untuk dilakukan dengan cara offline.

"Situasi pandemi ini menjadi challenge tersendiri buat kami, terutama pengusrusnya. Komunitas kan identik dengan berkumpul mengadakan kegiatan seperti kopdar, touring, bakti sosial. Intinya mengumpulkan member sebanyak-banyaknya. Namun demikain karena pandemi untuk itu dalam meramu program kerja kamipun menyesuikan dengan kondisi," kata Bastian.



Agenda rutin pertama adalah Musyawarah Nasional. Pada aktivitas ini, akan ada pemilihan ketua baru yang akan meramu dan membentuk kepengurusan baru. Rencananya Musyarawarah Nasional akan diadakan September 2021. "Semoga bisa berjalan lancar dan kami udah siapkan secara daring," papar Bastian.

Kegiatan kedua yakni aktivitas rutin tahunan berupa Buka Puasa dan Halal bihalal, yang akan dilakuak sekitar April dan Mei, masing-masing Puasa di April dan Lebaran di Mei. Mungkin acara ini juga akan dilakukan secara daring.

Kegiatan lainnya adalah registrasi ulang. Hal ini menjadi penting bagi X-MOC karena mereka sangat concern dengan data yang valid. Registrasi ulang dilakukan untuk pengecekan seberapa valid data keanggotaan yang ada. Giat ini akan dilakukan pertengahan hingga akhir bulan Mei 2021.

"X-MOC sangat concern dengan data base anggotanya, karena setiap anggota yang daftar memang wajib menyertakan STNK sebagai bukti kepemilikan mobil. Dalam perjalanan waktu, kami ingin tetap meengetahui seberapa banyak member kami, dari 5 ribu anggota kami yang masih menjadi pemilik Mitsubishi Xpander," tuturnya.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)