Mudahkan Tracking Kendaraan,'Sera' Luncurkan AstraFMS

Kamis, 31 Januari 2019 - 17:33 WIB
Mudahkan Tracking Kendaraan,Sera Luncurkan AstraFMS
Mudahkan Tracking Kendaraan,'Sera' Luncurkan AstraFMS
A A A
JAKARTA - Melihat kebutuhan operasional moda transportasi, PT Serasi Autoraya (SERA) meluncurkan solusi produk manajemen armada yang berbasis teknologi yakni Astra Management Solution (AstraFMS).

"Berangkat dari permasalahan logistik yang sering dihadapi, inovasi teknologi ini hadir untuk membantu perusahaan melakukan efisiensi biaya, sekaligus meningkatkan produktivitas dalam menjalankan bisnis mereka," kata Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur Sera dalam acara press conference di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Salah satu yang dapat dilakukan AstraFMS adalah mengelola operasional kendaraan. Tujuannya agar biaya yang tidak diperlukan dapat dipangkas dengan optimal oleh penggunanya.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Sera, Hadi Winarto, menjelaskan, AstraFMS adalah solusi yang komprehensif dalam pengelolaan kendaraan dan transportasi pertama di Indonesia yang berbasis teknologi dan informasi.

"Melalui sebuah platform dan pengalaman dalam pengelolaan transportasi serta infrastruktur yang kami miliki, memungkinkan terjadinya peningkatan efisiensi, efektivitas, keamanan, dan keselamatan dalam proses transportasi logistik maupun penumpang," tambahnya.

Dengan sistem ini, AstraFMS menyediakan data dan analisa yang dapat digunakan perusahaan memantau dan pengelolaan operasional pada sistem transportasi. Khususnya menyangkut armada, kondisi pengemudi, biaya operasional, pengelolaan waktu, rute perjalanan, dan kondisi fisik kendaraan.

Soal biaya, dia menyebut, masing-masing perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, tergantung fitur atau layanan yang mereka inginkan.
"Sebenarnya biaya itu tergantung dari fitur atau layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Yang paling murah bisa Rp200.000-an saja sebulan per mobil," pungkasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0319 seconds (0.1#10.140)