Honda Tomo Kerja Sama Desain dengan Institut Italia

Kamis, 21 Februari 2019 - 14:11 WIB
Honda Tomo Kerja Sama Desain dengan Institut Italia
Honda Tomo Kerja Sama Desain dengan Institut Italia
A A A
HONDA membawa mobil listrik konsep menarik di ajang Geneva Motor Show yang digelar pada 5 Maret mendatang.

Di ajang itu mereka menghadirkan Honda Tomo yang merupakan hasil kolaborasi Honda dan Istituto Europeo Design (IED) di Turin, Italia. Kerja sama ini sebenarnya dilakukan Honda untuk meningkatkan kemampuan anak-anak muda di Jepang dalam mendesain mobil.

Mereka mengirimkan 13 siswa sekolah dari berbagai negara di dunia berlatih di IED untuk membuat sebuah mobil konsep dengan tema “Honda Next 2025 Fun Driving”. Hasil dari kolaborasi seluruh siswa dengan IED itu terwujud dalam mobil konsep Honda Tomo.

Dalam bahasa Jepang, tomo berarti ëtemaní. Mobil mungil ini sangat unik karena meski bentuknya hampir mirip seperti sedan, bagian belakangnya justru dibuat terbuka untuk mengangkut barang. Walau diberi kebebasan penuh, Honda dan IED memberikan patokan agar mobil tersebut tetap terlihat sebagai mobil milik Honda.

Untuk itu, mereka meminta para siswa tetap mempertahankan beberapa elemen mobil konsep yang ada di mobil konsep Honda sebelumnya, seperti Honda Urban EV dan Honda Sports EV. Honda dikutip Autoblog mengatakan mobil ini diharapkan nantinya mampu memengaruhi konsep desain yang sudah berkembang saat ini. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7140 seconds (0.1#10.140)