Inilah Detail Tiga Mobil Konsep KIA

Kamis, 04 April 2019 - 22:01 WIB
Inilah Detail Tiga Mobil...
Inilah Detail Tiga Mobil Konsep KIA
A A A
SEOUL - Kia Motors telah menampilkan tiga konsep baru di 2019 Seoul Motor Show hari ini, memaparkan arah desain masa depan dari mereka.

Dua dari tiga konsep membuat debut internasional mereka di Seoul, dengan panggung utama Kia 'Masterpiece', menggabungkan badan SUV besar dengan kabin berteknologi tinggi yang mewah. Masterpiece disertai oleh Kia ‘Signature’, model konsep baru yang meninjau desain dan tata letak SUV kompak yang akan datang dari merek.

Mobil-mobil tersebut bergabung dengan mobil konsep ‘Imagine by Kia’, sedan sport serba listrik yang mewujudkan keinginan Kia untuk menciptakan mobil-mobil penumpang rendah emisi yang menarik.

Kia Masterpiece - konsep SUV besar yang kokoh dan kuat

Konsep Kia Masterpiece tampil pertama kali di depan umum, dengan SUV besar yang kokoh dan kuat. Masterpiece memberi petunjuk bagaimana merek dapat mengadaptasi desain dan fitur terbaru untuk segmen SUV off-road yang besar.

Seperti model Kia terbaru lainnya, eksterior mobil ditandai dengan bodywork yang diukir dan garis-garis tebal. Dikombinasikan dengan bentuk SUV yang disengaja dan bodi yang terangkat, serta sistem penggerak semua roda yang kuat, penampilannya yang kokoh disandingkan dengan kemampuan ‘go-anywhere ' sejati.

Bagian depan mobil ini menampilkan inkarnasi baru dari gril ikonik Kia, tiger nose' - namun, melebar ke luar di seluruh bagian depan konsep, tanpa batas yang jelas antara gril dan lampu depan LED. Desain bagian depan mobil bergema di bagian belakang mobil, dengan garis-garis signature di kedua ujung kendaraan memberikan desain yang konsisten di sekelilingnya.

Konsep New Signature menunjukkan Kia compact SUV yang akan datang
Setelah peluncuran Konsep Kia SP di Pameran Otomotif India 2018 di Delhi, hari ini Kia mengungkapkan evolusi desain, dengan debut internasional konsep signature.

Didorong oleh teknologi canggih, Kia SP Concept mengisyaratkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan SUV kecil baru untuk pasar globalnya. Berani dan bergaya, Signature menggabungkan keindahan yang canggih, teknologi terobosan, dan fungsionalitas tinggi dalam paket yang cerdas dan kompak.

Dengan gril lebar dan kap panjang di bagian depan, dan desain belakang yang menekankan stabilitas dengan lampu belakang lebar dan garis bodi, Signature menonjol di jalan. Di bagian depan, lampunya terhubung ke gril ‘tiger nose’, dengan lampu daytime running terintegrasi. Garis pundaknya yang kuat, dengan rumah kaca yang meruncing ke bagian belakang mobil, menjadikan SUV kompak ini suasana sporty yang bersahaja. Eksterior dilengkapi dengan serangkaian fitur gaya berbeda, berkontribusi pada desain teknis kontemporer. Ini termasuk lampu LED tipis di bagian depan dan belakang, garis tajam ditekan ke bodywork, dan detail logam yang presisi.

Sebagai eye-catching dari mobil produksi Kia terbaru, Signature menandai kedatangan model yang akan datang sebagai young trend-setters. Konsep ini meninjau SUV kompak siap produksi dari Kia, yang kemudian akan diumumkan untuk pertama kalinya pada tahun 2019. Desain konsep ini juga akan memengaruhi model masa depan yang ditujukan untuk pasar global Kia.

Debut Asia untuk konsep 'Imagine by Kia' yang serba listrik


Konsep ‘Imagine by Kia’, yang baru-baru ini diungkap di Geneva International Motor Show 2019, sekarang membuat debut Asia di Seoul. Konsep sedan sport serba-listrik telah dirancang di pusat desain Eropa Kia di Frankfurt, Jerman.

Gregory Guillaume, Wakil Presiden Desain untuk Kia Motors Eropa, berkomentar: “Kami membayangkan merancang mobil serba-listrik yang tidak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang dan dinamika berkendara, tetapi juga yang membuat Anda merinding ketika Anda melihatnya, dan membuat bulu-bulu di bagian belakang leher Anda berdiri ketika Anda mengendarainya. Karena itulah konsep serba-listrik kami dirancang tidak hanya untuk mempercepat denyut nadi Anda, tetapi juga untuk menandai pendekatan holistik dan emosional kami untuk elektrifikasi. "

Perwujudan visual dari keinginan merek untuk bergerak maju ke dunia elektrifikasi yang menarik, konsep ini adalah mobil penumpang empat pintu listrik murni pertama Kia. Didesain secara sengaja untuk berada di luar kategori kendaraan yang telah ditentukan industri, yang secara koheren menyatukan elemen-elemen dari sebuah kendaraan sport berotot, sebuah sedan keluarga atletik yang ramping dan atletik serta sebuah crossover yang serbaguna dan luas. Konsep 'Imagine by Kia' mewakili bahasa desain Kia yang lebih progresif untuk masa depan, dengan penafsiran ulang yang cerdas dari motif Kia yang ada dan bodywork yang ditandai dengan perpaduan antara lembaran logam yang digambar dengan kuat, garis yang tajam, dan aerodinamika yang efisien.

Tim desain Kia Eropa sepenuhnya mengeksploitasi arsitektur sasis tata letak serba-listrik powertrain untuk memaksimalkan ruang kabin dan menciptakan interior yang lapang dan luas. Dalam tanggapan lucu terhadap obsesi industri saat ini dengan layar dasbor yang semakin meningkat, konsep ini menampilkan 21 layar ultra-resolusi individu. Kurva ini melintasi bagian atas dasbor dalam tata letak yang pada saat yang sama kasual dan terkoordinasi.

Meskipun tidak segera ditujukan untuk produksi, konsep 'Imagine by Kia' mengisyaratkan elemen desain interior dan eksterior yang dapat disesuaikan untuk model produksi masa depan dari merek.

Kia R.E.A.D. - Debut Seoul untuk teknologi Real-time Emotion Adaptive Driving
Kia akan memamerkan berbagai teknologi terbaru di Seoul Motor Show, dengan serangkaian inovasi yang dikembangkan untuk era mengemudi pasca-otonom.

Pertama kali terungkap di 2019 Consumer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat, sistem Real-time Emotion Adaptive Driving (R.E.D.) Kia memandang ke masa depan ketika mengemudi secara otonom adalah norma dan prioritas diberikan untuk meningkatkan pengalaman mobilitas manusia.

Teknologi pertama di dunia ini mengoptimalkan dan mempersonalisasikan kabin, menganalisis keadaan emosi pengemudi secara real-time melalui teknologi pengenalan bio-sinyal berbasis kecerdasan buatan. Teknologi ini memantau keadaan emosi pengemudi dan menyesuaikan lingkungan interior sesuai dengan penilaiannya - berpotensi mengubah kondisi yang berkaitan dengan indera manusia di dalam kabin, menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih menyenangkan. AI deep –learning technology ,memungkinkan sistem untuk menetapkan base-line perilaku pengguna, dan kemudian mengidentifikasi pola dan tren untuk menyesuaikan kabin.

R.E.A.D. sistem ditampilkan bersama V-Touch, sebuah teknologi kontrol gerakan virtual tipe sentuh pertama di dunia yang menggunakan kamera 3D untuk memantau mata dan ujung jari pengguna. V-Touch memungkinkan penghuni untuk mengelola beberapa fitur dalam mobil menggunakan gerakan jari sederhana, mengadaptasi pencahayaan kabin, HVAC (Heating, Ventilation & air-conditioning) dan sistem hiburan. Sistem berpotensi menghilangkan kebutuhan akan tombol atau touchscreen interface

Fitur lain dari R.E.A.D. yang inovatif sistem adalah teknologi music-response vibration seat Kia, di mana penghuni 'merasakan' lagu favorit mereka saat mereka mendengarkannya. Teknologi pemrosesan sinyal berbasis sensorik menyesuaikan getaran kursi sesuai dengan frekuensi suara musik. Kursi getar juga dilengkapi mode 'pijatan' untuk meningkatkan kenyamanan, dan dapat meningkatkan keamanan dengan peringatan haptic yang terkait dengan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Pengunjung stan Seoul Motor Show Kia dapat mencoba R.E.A.D. sistem untuk diri mereka sendiri dengan pemandu tur di sekitar teknologi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2231 seconds (0.1#10.140)