Rio Haryanto Sebut Indonesia Sudah Seharusnya Gunakan Mobil Hybrid

Selasa, 23 April 2019 - 09:01 WIB
Rio Haryanto Sebut Indonesia...
Rio Haryanto Sebut Indonesia Sudah Seharusnya Gunakan Mobil Hybrid
A A A
JAKARTA - Salah satu pembalap kebanggan Indonesia Rio Haryanto, menilai bahwa mobil hybrid sudah seharusnya digunakan masyarakat Indonesia. Hal tersebut demi lingkungan juga perkembangan mobil hybrid yang saat ini sudah kian maju.

"Saya rasa Indonesia sudah harus menuju ke hybrid untuk enviromental friendly," kata Rio usai peluncuran Toyota C-HR di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Mobil hybrid seperti Toyota C-HR ini, ungkap Rio, mengusung platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang sudah cukup baik. Menurutnya ini sudah menyamai buatan Eropa.

"Dari segi power dan juga development TNGA di mana sasis cukup stiff, saya merasa mobil ini sudah mirip dengan manufaktur Eropa. Saya merasa comfort dan safety," papar Rio.

Pembalap Indonesia pertama dalam sejarah yang bisa menjajal mobil F1 ini, sebelumnya juga pernah memiliki hybrid dari merek lain, yakni Mercedes-Benz. Namun menurutnya saat ini ia ingin mendapatkan teknologi hybrid terbaru yang ditawarkan oleh C-HR.

"Pernah pakai Mercy sudah 3 tahun lalu, sekarang perkembangannya (hybrid) sudah signifikan," tutur Rio.

Dia pun membeberkan alasannya mengapa memilih C-HR hybrid sebagai kendaraan sehari hari. Menurutnya power yang dihasilkan dengan mesin 1.800 cc cukup agresif.

"Powernya dengan mesinnya 1.800 cc saya sudah coba cukup agresif itu kenapa saya memilih ini," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)